Home  /  Berita  /  Umum

Jamaah Calon Haji Sumbar Meninggal di Pintu Masuk Masjid Nabawi

Jamaah Calon Haji Sumbar Meninggal di Pintu Masuk Masjid Nabawi
Senin, 31 Agustus 2015 18:46 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Jamaah calon haji Embarkasi Padang Sumatera Barat (Sumbar), Ermalini Jahar Sain (67), dilaporkan meninggal dunia di Madinah, Minggu (30/8). Ermalini mengembuskan napas terakhir lantaran serangan jantung saat hendak salat berjamaah ke Masjid Nabawi.

"Berdasarkan informasi dari petugas haji di Madinah, almarhumah meninggal setelah mengalami serangan jantung di Jalan Babussalam depan gate tujuh Masjid Nabawi pada pukul 15.45 waktu setempat," kata Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Kementerian Agama Sumbar Efrizal di Padang, Senin (31/8).

Dia mengatakan, almarhumah tergabung dalam kloter VI berasal dari Tanjung Simantung, Payakumbuh.

Efrizal menyampaikan, bagi calon haji yang wafat di Tanah Suci, maka keluarga yang ditinggalkan akan menerima asuransi sekitar Rp 30 juta.

"Semua barang peninggalan almarhum akan dibawa ke Tanah Air dan diserahkan kepada keluarga," ujar dia.

Almarhumah Ermalini bukan jamaah Sumbar pertama yang meninggal dunia di tanah suci pada musim haji tahun ini. Sebelumnya satu calon haji embarkasi Padang atas nama Azwardy Bin Ilyas (64) dilaporkan meninggal di Madinah pada Kamis 28 Agustus.

"Berdasarkan informasi dari dokter kloter, almarhum yang berasal dari Padang meninggal setelah mengalami serangan jantung dan telah dimakamkan di Madinah, kata Efrizal.

Total calon jamaah haji yang berangkat melalui embarkasi Padang berjumlah 4.945 terdiri atas 11 kelompok terbang.

Dari 4.945 orang tersebut sebanyak 3.599 berasal dari Sumbar dan 1.292 orang Bengkulu serta didampingi 55 petugas haji.***

Sumber:merdeka
Kategori:Payakumbuh, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/