Home  /  Berita  /  Lingkungan

Hanya di STAILe Pekanbaru, Sambil Kuliah Terima Gaji dari Bank

Hanya di STAILe Pekanbaru, Sambil Kuliah Terima Gaji dari Bank
Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAILe Pekanbaru 2015-2016 berfoto bersama Ketua Kampus STAILe dan pengurus Yayasan Laman Emas Riau Bangkit.
Selasa, 01 September 2015 21:02 WIB
Penulis: Fahrul Rozi
PEKANBARU, GOSUMBAR.COM - Pusing memilih antara bekerja dengan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. STAILe Pekanbaru memberikan peluang besar bagi Anda untuk menuntut ilmu sambil menghasilkan uang dari bekerja di bank. Setidaknya ada empat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) telah siap menampung mahasiswa kampus tersebut.

Sekolah Tinggi Agama Islam HM Lukman Edy (STAILe) yang telah terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak 2010 lalu melalui Surat Keputusan Dirjend Perguruan Tinggi Agama Islam Nomor DJ.I/374/2010. Memiliki dua Program Studi unggulan strata 1 yakni Perbankan Syari'ah dan Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah).

Sekolah tinggi yang diprakarsai mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal RI Ir. HM. Lukman Edy, Msi, memberikan alternatif meraih gelar sambil mendapatkan penghasilan perbulan. Untuk memberikan jaminan Anda kuliah sambil bekerja, STAILe telah bekerjasama dengan empat BPR di bawah naungan Fatma Grup dengan nama Program Konversi. Program yang telah berjalan beberapa tahun ini sangat diminati dan terbilang sukses.

Seminar Ekonomi Islam yang diadakan STAILe Pekanbaru bekerjasama dengan MES Riau di Kantor BI Pekanbaru.

Ketua Kampus STAILe Pekanbaru Muhammad Syahrial M.Sh menyebutkan, kerjasama ini dilakukan pihaknya, tidak lain untuk mempersiapkan dan menggali calon mahasiswa jurusan perbankan Syariah untuk ditempa selama mengikuti pendidikann sehingga siap bersaing dan menjawab tantangan perbankan kedepannya agar lebih baik.

"Oleh karena itu sejak dini, kita harus siapkan skill yang lebih handal kedepanya. Dimana memang selama ini sudah banyak perguruan tinggi jurusan perbankan, namun belum tentu perguruan tinggi tersebut dapat menjawab persaingan bebas perbankan selama ini," ujarnya.

Selain program konversi juga tersedia program reguler dengan biaya relatif terjangkau. Sekolah tinggi di bawah Yayasan Laman Emas Riau Bangkit Pekanbaru memiliki fasilitas lengkap dengan kampus yang berada di tengah kota, seperti ruang perkuliahan ber AC, laboratorium komputer dan perpustakaan dan hot spot internet.

Ketua Kampus STAILe Pekanbaru M. Syahrial M.Sh bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, Msi, Ph.D dan Pembina Yayasan Laman Emas Riau Bangkit Ir. HM. Lukman Edy, Msi serta Sekretaris Yayasan Nurkhozin S Hadi, MP.

STAILe diasuh oleh tenaga pengajar berkualitas tamatan S2 dan S3 dari luar dan dalam negeri seperti lulusan universitas ternama Al Azhar Kairo Mesir, Universitas Kebangsaan Malaysia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, UIN Malang, UIN Suska Riau dan Universitas Riau. Serta dari lembaga-lembaga yang berkaitan dengan program studi seperti perbankan, Kantor Urusan Agama (KUA), Pengadilan Agama dan lain sebagainya.

"Kami hanya ingin sampaikan, jangan ragu, karena selain sudah memiliki akreditasi, STAILe juga dibimbing tenaga pengajar berkelas. Ini bukan sekedar janji kami," sebut Syahrial.

Untuk mendaftar, telah dibuka mulai saat ini dengan membayar biaya pendaftaran Rp100 ribu. Bagi yang berminat silakan ke kampus STAILe di Jalan Duyung Nomor 34 Marpoyan Damai, Pekanbaru Telp. (0761) 572761 atau Hp 085376942340 atau invite pin BBM:290A2F91. (rul)

Kategori:Rantau, Lingkungan
wwwwww