Home  /  Berita  /  Umum

Dude Harlino Bangga Pakai Songket Silungkang

Dude Harlino Bangga Pakai Songket Silungkang
Jum'at, 04 September 2015 19:19 WIB
Penulis: .
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Didapuk sebagai duta busana muslim Shafira yang menggunakam kain songket Silungkang sebagai bahan utamanya, artis Dude Herlino mengaku bahwa sejak dulu dia memang sudah sering memakai kain khas budaya Minang itu. Maklum, Ranah Minang memang tanah kelahiran Dude.

"Saya bangga menggunakan pakaian adat nasional kita terutama songket Silungkang. Meskipun pakaian tradisional, songket itu enak dipakai, modern, stylist, dan motifnya bagus," ujar Dude Herlino ketika ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, pada Rabu, 2 September 2015.

Tidak hanya memakainya, pria keturunan minang itu juga mempelajari soal kain songket. Dari situlah, kecintaan dan kebanggaan Dude terhadap kain songket semakin tinggi.

"Saya banyak bertanya bagaimana sejarah songket. Dan, saya baru tahu ternyata songket sudah sampai ke Sulawesi," ungkap suami Alyssa Soebandono itu.

Pria yang jadi langganan pemenang aktor terbaik di Panasonic Gobel Award itu juga kagum dengan kekayaan alam dan budaya Minang.

"Saya tiga atau empat tahun sekali pulang kampung ke Minang. Minang itu luar biasa, danaunya, makanannya apalagi sekarang songket akan diangkat ke mata dunia agar bisa setara engan batik," ungkap ayah dari Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.***

Sumber:tempo.co
Kategori:Rantau, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/