AZ4N Komit untuk Wujudkan Pilkada Badunsanak

AZ4N Komit untuk Wujudkan Pilkada Badunsanak
Azwar Chesputra - Yunirwan Khatib
Kamis, 27 Agustus 2015 23:12 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota nomor urut 4, Azwar Chesputra - Yunirwan Khatib (AZ4N), mengaku komit mewujudkan Pilkada Badunsanak dan memberikan contoh politik yang cerdas.

"Pilkada Badunsanak, mesti kita wujudkan bersama-sama, saya selalu menghimbau, tarangan lampu awak, jan dipuduan lampu urang (kompetitor-red),'' pesan Azwar Chesputra, Rabu (26/8/2014), pada saat acara deklarasi Pilkada Damai di aula gedung Kantor Bupati, IKK Sarilamak.

Azwar dan Yunirwan meminta kepada tim pemenang, relawan dan para pendukungnya, untuk tidak melakukan kampanye hitam dan menyerang calon lain. "Kemarin saja, saya didatangi oleh dua orang perempuan, mereka punya testimoni untuk calon tertentu, saya dengan tegas menolak, tak saya ladeni, pokoknya jangan coba-coba melakukan kampanye hitam,'' tukasnya.

Kemudian, ada lagi sejumlah oknum yang datang kepada Azwar dan Yunirwan melaporkan adanya indikasi kasus korupsi pada pasangan tertentu.

Azwar Chesputra - Yunirwan Khatib saat pencabutan nomor urut.

"Saya bukan tipikal orang yang mudah terpengaruh, (menggiring kasus calon-calon tertentu -red). Karena bagi saya, politik itu harus santun, bukan menjelek-jelekan orang lain,'' tegasnya.

Kesantunan pasangan AZ4N dalam mewujudkan Pilkada damai ini, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. "Kami sering memantau perjalanan pak Azwar Ches saat menggelar blusukan, selama bertemu dengan masyarakat, beliau tidak mau terpancing atau menjelek-jelekan kandidat lain," ungkap Nahdan Putra, sebagai pemantau Pilkada Badunsanak.

Hal serupa juga dikatakan beberapa niniak mamak di Taram, Kecamatan Harau serta tokoh-tokoh masyarakat di Lareh Sago Halaban dan Suliki.

"Pak Azwar dan pak Yunirwan, selama bersosialisasi dengan masyarakat, selalu bicara tenang, sopan dan penuh wibawa, kami belum pernah mendengar, beliau menjelekan calon lain," kata Datuk Pangulu Sati, niniak mamak di Suliki.

Tim pendukung Azwar Chesputra dan Yunirwan Khatib.

Supaya deklarasi Pilkada Badunsanak tidak dianggap hanya sekedar seremoni, Azwar meminta kepada semua tim pemenang, relawan, simpatisan dan loyalisnya, untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK) sebelum ada pendistribusian resmi seperti baliho yang dicetak KPUD.

Keseriusan tampak dilakukan oleh H Edwar Idrus Dt Dirajo, selaku Koordinator pemenagan AZ4N, dalam menjalankan pilkada badunsanak. Edwar Idrus membuktikan di aula kantor Bupati IKK, suasana akrab ditunjukkan kepada 4 pasangan calon, yang disaksikan masing- masing calon dan relawan. Keakraban ketua koordinator ini mendapat respon positif dari pendukung dan keluarga pasangan lain.

''Memang H.Edward Idrus ini sangat piawai untuk menciptakan suasana yang tenang, sehingga seluruh kader dan pendukung dalam gedung tersebut penuh keakraban, suasana nyaman dan tenang," ungkap salah satu relawan lawan.

Pada acara ini, H Edwar Idrus yang juga didampingi oleh istri tercintanya yang jauh-jauh datang dari Ujungbatu Rohul Provinsi Riau, demi mendukung dan memberi doa restu kepada Pasangan AZ4N. (dnl)

Kategori : Limapuluh Kota, Politik

Loading...
www www