Home  /  Berita  /  Politik

Anggota DPR RI Firman Soebagyo: Azwar Ches Supel dan Komunikatif

Anggota DPR RI Firman Soebagyo: Azwar Ches Supel dan Komunikatif
Firman Subagyo
Minggu, 30 Agustus 2015 20:29 WIB
Penulis: .
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Pencalonan Azwar Chesputra menjadi Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, disambut hangat oleh sahabat dan rekan-rekannya sesama kader Partai Golkar.

Firman Soebagyo, anggota Komisi IV DPR RI misalnya. Sumando rang Batusangkar itu menyebut, Azwar Ches merupakan politisi yang supel (mudah dekat, bergaul, red) dan komunikatif.
"Makanya beliau (Azwar) punya hubungan silaturrahmi yang erat di pusat," kata Firman Sabtu (29/8) malam.
Dikatakan pria yang lahir di Pati, Jawa Tengah pada tanggal 2 April 1953 itu, dirinya sudah lama kenal dengan Azwar Ches. Jauh sebelum Firman menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI dalam periode 2009-2014, dia sudah tahu persis dengan sosok Azwar Chesputra.
"Dulu, saya koordinator Golkar untuk Provinsi Riau dan Kepri. Azwar Ches yang maju menjadi calon anggota DPR RI dari Riau, ternyata punya hasil survei yang gemilang. Namanya teratas dari kandidat lain. Buktinya dia terpilih," kenang Firman Soebagyo.
Dari sudut pandang Firman, Azwar Chesputra yang berpasangan dengan Yunirwan Khatib, layak maju di Pilkada.
"Kita mesti paham, untuk membangun daerah, kepala daerah harus komunikatif dengan pusat. Punya kemampuan melobi anggaran," tutur anggota DPR-RI dua periode itu. 
Wakil rakyat yang mengurusi persoalan lingkungan hidup, kehutanan, pertanian, pangan, kelautan, perikanan, badan urusan logistik serta dewan maritim nasional itu yakin, jika sebuah daerah dipimpin oleh kepala daerah yang berkompeten, maka daerah itu akan maju. 
Begitu juga dengan Limapuluh Kota. "Saya melihat sosok Azwar mudah dekat dengan siapa pun. Tak pernah memilih-milih kawan," demikian Firman Soebagyo. (mds)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/