Home  /  Berita  /  Umum

e-PUPNS Limapuluh Kota Terbaik di Wilayah Regional 12 Pekanbaru

e-PUPNS Limapuluh Kota Terbaik di Wilayah Regional 12 Pekanbaru
muat berkas ke dalam mobil
Minggu, 13 Desember 2015 21:19 WIB
Penulis: M.Siebert

LIMA PULUH KOTA- Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota boleh berbangga. Sebab, pelaksanaan e-PUPNS daerah ini dinilai terbaik se wilayah regional 12 Pekanbaru karena lebih unggul dalam hal verifikasi pada level 1 di masing-masing admin SKPD dan level 2 di BKD serta terbaik dalam pengiriman secara elektronik ke level 3.

“Hasil rapat evaluasi di Kantor Regional 12 Pekanbaru tanggal 23 sampai 25 Nopember lalu menyebutkan pelaksanaan e-PUPNS kita termasuk yang terbaik se wilayah regional 12 Pekanbaru,” ungkap Kepala BKD Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Kepala Bidang Data dan Pensiun Sahrizal, S.Sos didampingi Kasubid Data Agus Purwanto, S.Kom kepada wartawan menjelang pemberangkatan berkas pendukung e-PUPNS Kabupaten Lima Puluh Kota ke Kantor Regional 12 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru di Sarilamak, kamis (10/12).

Keunggulan tersebut antara lain dalam hal verifikasi level 1 dan 2, serta dalam pengiriman secara elektronik ke level 3. Daerah ini lebih awal dalam pengisian data e-PUPNS di banding daerah lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau atau wilayah regional 12 berkat upaya kerja keras berbagai pihak di daerah ini.

“Ini adalah prestasi seluruh PNS, admin level 1 yang ada di masing-masing SKPD, admin 2 yang ada di BKD dan lainnya,” ungkap Sahrizal.

Menurut Sahrizal, daerah ini bisa lebih cepat menyelesaikan e-PUPNS-nya diduga karena BKD begitu intensif melakukan sosialisasi. Sosialisasi itu dmulai dari media facebook, pelaksanaan pelatihan-pelatihan e-PUPNS bagi admin level 1 di kantor BKD dan masing-masing SKPD.

“Dengan sosilisasi yang intensif diberbagai media dan tempat itu menjadikan para PNS lebih cepat mengetahui kewajibannya terhadap e-PUPNS serta menguasai teknis pengisiannya,” sela Agus Purwanto.

Menyoal jumlah berkas yang dikirim, lebih lanjut Sahrizal menjelaskan, jumlah keseluruhan sebanyak 7.479 berkas yang sudah teregistrasi atau mendaftar. Dari berkas itu, sebanyak 7.477 berkas diantaranya sudah menginput datanya dan hanya dua berkas saja yang belum mengentry datanya. Seluruh berkas tersebut diangkut dengan dua unit truk dari kantor BKD ke kantor BKN Regional 12 Pekanbaru.

“Dua berkas belum meng-entry data itu karena ketidak pedulian PNS bersangkutan terhadap data kepegawaiannya. SedangkanUndang-undangn mengatakan meng-entry data merupakan tanggungjawab masing-masing pegawai,” terang Can.

Menyikapi kondisi itu, lanjut Can, pihak BKD sudah menyurati pimpinan pegawai bersangkutan agar segera mengentry datanya sebelum akhir tahun 2015 ini.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/