Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
2 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
55 menit yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
3
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
41 menit yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
20 menit yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Hukum

Pura-pura Beli Nasi Padang, 2 Cewek Kakak Beradik Culik Bayi

Pura-pura Beli Nasi Padang, 2 Cewek Kakak Beradik Culik Bayi
Aparat Polsek Tanjungpriok saat mengamankan penculik bayi.
Kamis, 27 Agustus 2015 07:35 WIB
Penulis: .
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Jajaran Reskrim Polres Jakarta Utara berhasil menangkap dua pelaku penculikan anak di Serpong, Tangerang. Pelaku ini adalah penculik bayi dari rumah di Jalan Warakas, Tanjung Priok.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Susetio mengatakan kedua pelaku merupakan kakak beradik, Evi (23) dan Eva (36). Pada Selasa (25/8) pukul 13.00 WIB, korban Septiani Diana Baby (23) melaporkan bayinya yang masih berumur 4 bulan, Stewar Hafre Nirahua diculik saat tengah berada di rumahnya.

"Setelah dilakukan interogasi awal, anggota reskrim Polsek Tanjung Priok dibantu unit Resmob dan unit Jatanras Polres Jakut melakukan penyelidikan. Dimulai dari cek TKP, mencari saksi-saksi, serta mencari petunjuk," jelas Susetio kepada wartawan, Rabu (26/8/2015).

Susetio menjelaskan sebelum kejadian hilangnya bayi tersebut, ada dua orang yang sempat bertamu di rumah korban yakni temannya Evi dan Tika. Usai bertamu, korban dan Evi mengantarkan Tika pulang ke Jalan Swasembada Barat 17, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat korban mengantar pelaku, di rumah hanya terdapat pembantunya Siti Mariam dan bayinya.

"Sesaat setelah korban keluar, datang 2 orang tidak dikenal laki-laki dan perempuan yang mengaku teman korban. Salah satu pelaku sempat berpura-pura menelepon korban. Sehingga pembantu yakin bahwa mereka berdua adalah teman korban," terangnya.

Kemudian, pelaku mengantarkan pembantu korban untuk membeli nasi padang. Sesampainya di rumah makan padang, pelaku langsung meninggalkan Siti dengan alasan ingin mengisi bensin motor. Sadar ditinggal terlalu lama, maka Siti kembali ke rumah dengan berjalan kaki. Sesampainya di rumah, bayi telah diculik pelaku.

"Hasil lidik, anggota menerima informasi dari salah satu warga setempat yang sempat melihat kedua pelaku. Dan diketahui ciri-ciri serta pakaian yang dikenakan oleh pelaku," paparnya.

"Setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan kejanggalan pada teman korban yakni Evi yang langsung mematikan HP-nya saat ditelepon korban. Anggota mencari informasi dan mendapati Eva (kakak Evi) tinggal di sebuah kos-kosan di Rawabadak, Tanjung Priok, Jakut," tambahnya.

Dari interogasi terhadap Eva, diketahui adiknya Evi merupakan otak penculikan tersebut. "Setelah dilakukan penyelidikan, pada Rabu pukul 09.00 WIB didapatlah Evi di sebuah kontrakan di daerah Serpong, Tangerang beserta bayi korban. Selanjutnya kedua pelaku Eva dan Evi diamankan ke Mapolres Jakarta Utara," terang Susetio.

Terhadap kasus ini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) langsung ikut turun tangan. Sekjen KPAI, Erlinda mengapresiasi Polres Jakut yang dengan cepat dapat menangkap pelaku.

"Kasus ini miris keadaannya. Belum juga genap usia lima bulan, tapi sudah dibawa sama oknum. Apalagi pelaku itu seorang wanita. Di mana seharusnya, hati wanita sangat menyayangi dan kami ingin melihat motif dari semua ini," ucap Erlinda. ***

Sumber:detik.com
Kategori:Hukum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77