Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dianggap jadi 'Kutu Loncat', Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
Sumatera Barat
8 jam yang lalu
Dianggap jadi Kutu Loncat, Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
2
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang 'Bu Kombes' Lewat IG
Hukum
8 jam yang lalu
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang Bu Kombes Lewat IG
3
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
GoNews Group
19 jam yang lalu
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
4
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
Politik
12 jam yang lalu
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
5
Apa Kabar 'Resuffle'? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
GoNews Group
15 jam yang lalu
Apa Kabar Resuffle? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
6
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Hukum
14 jam yang lalu
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Loading...
Home  /   Berita  /   Olahraga
Piala Jenderal Sudirman 2015

Pola Permainan Mirip, Bentrok Semen Padang dengan PS TNI Bakal Seru, Ini Ulasannya

Sabtu, 12 Desember 2015 08:02 WIB
Penulis: Marjeni Rokcalva
pola-permainan-mirip-bentrok-semen-padang-dengan-ps-tni-bakal-seru-ini-ulasannya Logo Semen Padang FC
PADANG - Pertandingan pembuka di Grup D pada partai 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu, 12 Desember 2015 di Stadion Manahan Solo, diprediksi bakal berjalan seru. Pertandingan yang digelar sekitar pukul 15.00 WIB menampilkan dua kesebelasan yang tampil apik dalam penyisihan grup tempo hari. Dan pertandingan ini akan berjalan menarik, mengingat keduanya menginginkan kemenangan yang nantinya memuluskan perjalan mereka ke babak selanjutnya.

PS TNI yang berjalan mulus dan penuh kejutan bagi tim-tim besar ini, berhasil menjadi juara grup. Padahal tim ini sama sekali awalnya tidak diunggulkan dan kini malah menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan. Karena semangat dan disiplin tim asuhan pelatih Suharto AD ini diprediksi akan merepotkan skuat Nil Maizar. Pertanyaanya sekarang, apakah PS TNI dapat kembali meneruskaan ternd positifnya dengan memberi kejutan pada tim-tim besar yang lain atau malah perjuangan mereka bakal berhenti ditangan dari Tim Kabau Sirah yang juga mempunyai semangat juang yang sangat tinggi?

Pencinta sepak bola yang menyaksikan semua laga kedua tim di babak penyisihan bisa jadi sepakat, kedua tim memiliki pola permainan yang hampir mirip, dimana keduanya sama-sama mengandalkan agresifitas serta kolektifitas antar pemain yang sangat tinggi, sehingga membuat lini dikedua tim ini terlihat lebih solid. Hal tersebut dapat dilihat pada laga-laga sebelumnya, dimana kedua tim nampak lebih mendominasi pertandingan padahal dari segi kedalaman tim baik PS TNI maupun Semen Padang hanya dihunikan sejumlah pemain dengan nama-nama yang terbilang baru dikancah dunia Si Kulit Bundar Tanah Air.

Perjalanan PS TNI untuk bisa sampai ke babak delapan besar ini terbilang sangat luar biasa, mereka mampu menaklukan beberapa tim yang memiliki nama, sejarah serta komposisi pemain yang jauh lebih baik dari Manahati Lestussen dkk. Sebut saja Surabaya United, Persela Lamongan, Pusamania Borneo FC. Dan bahkan tim sekelas Persib Bandung yang notabennya selaku jawara ISL musim lalu dan juga juara Piala Presiden mampu mereka taklukan sekaligus singkirkan dari ajang Piala Jendral Sudirman ini. Kini kita menunggu kejutan apa lagi yang akan diberikan PS TNI dalam laga lanjutan 8 besar ini.

Sementara bila melihat kubu Semen Padang, semangat pantang menyerah layak disandang oleh kubu Tim Kabau Sirah ini. Karena tiga tiga laga awal mereka berhasil dengan sangat mengecewakan, kalah dalam adu pinalti, meski tim besutan Nil Maizar ini tampil lebih mendominasi sepanjang laga. Namun, nyatanya hal tersebut tidak membuat motifasi para punggawa Tim Kabau Sirah ini menurun. bahkan Hendra Adi Bayau dkk tampil lebih percaya diri kala menghadapi laga krusial kontra tuan rumah Bali United, yang mana mengharuskan Tim asal Sumatra Barat ini bisa meraih hasil sempurna guna lolos kefase berikutnya. Dan nyatanya hal tersebut mampu dimanfaatkan oleh para punggawa Kabau Sirah dengan menaklukan Bali United dengan skor akhir 0-2 sekaligus membawa skuad asuhan Nil Maizar ini hingga bisa melaju kebabak delapan besar ini.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain PS TNI vs Semen Padang

PS TNI : Dhika Bayangkara, M Abduh Lestaluhu, Hardiantono, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo (c), Asril Risahondua, Wawan Febrianto, Suhandi, M Guntur Triaji, Tambun Naibaho.

Semen Padang : Jandia Eka Saputra (GK), Hengki Ardiles,Saifulah Maulana, Mamadau Al Hadji, Alwi Slamet, Riky Orela, Yu Hyun Koo, Vendry Moffu, Leo Guntara, Nur Iskandar, James Koko. (***)

Kategori : Rantau, Olahraga

Loading...
www www