Pasangan AZAN Janji Mudahkan Birokrasi untuk Seluruh Warga Limapuluh Kota

Pasangan AZAN Janji Mudahkan Birokrasi untuk Seluruh Warga Limapuluh Kota
Azwar Chesputra.
Jum'at, 21 Agustus 2015 14:08 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Pasangan Azwar Chesputra - Yurniwan Khatib atau disingkat AZAN, berjanji akan memudahkan berbagai bentuk birokrasi pemerintahan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Hal tersebut disampaikan Azwar dalam pertemuan yang digelar dengan masyarakat Balai Rupih Simalanggang Sungai Talang, Kamis (19/8/2015). Azan juga berjanji akan membangun infrastuktur Limapuluh Kota.

Sehari sebelumnya, pada hari Rabu (19/8/215) Azwar Chesputra bersama Cawabup Yunirwan Khatib yang didampingi Ketua Koordinator Tim Pemenang AZAN H. Edwar Idrus disambut ratusan warga Sungai Talang, Kecamatan Guguak. Pada hari itu sambutan yang sama ditunjukkan masyarakat Balai Rupih, Simalanggang Sungai Talang.

''Dalam kunjungan kali ini warga menyatakan sepakat untuk memenangkan AZAN,'' ungkap H Edward Idrus.

Dalam pertemuan tersebut Azan didampingi oleh Ketua DPC Hanura Tedy Sutendi, mantan Ketua DPRD Ismardi, mantan birokrat senior Bambang Abdul Ghani. Turut hadir politisi Demokrat Yusnir, anggota DPRD dapil Payakumbuh Akabiluru Afri Yunaldi dan Marshal dari Demokrat

Usai menggelar pertemuan di Gedung Serbaguna Balai Rupih, Azwar Chesputra, memenuhi undangan ratusan kader partai politik di tingkat nagari dan jorong se-Kecamatan Luhak. Pertemuan yang berlangsung di Pakan Sabtu, Mungo ini, dibanjiri para tokoh-tokoh masyarakat.

Ikut serta dalam rombongan, Ketua Harian Golkar Riko Febrianto, Sekretaris Hanura Epi Suardi, Sekretaris PBB Hardedi, anggota DPRD PBB Yakubis, dan Koordinator Tim Pemenang dari Komando AZAN, H. Edward Idrus. Dihadiri juga oleh sejumlah pengurus parpol Golkar, Hanura, Demokrat, PKS, dan PBB dari beberapa Kecamatan.

Masih dihari yang sama, tepatnya pada malam harinya, pasangan Azan kembali menggelar pertemuan dengan ribuan warga Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

"Alhamdulillah, di pertemuan sepanjang hari ini, dukungan masyarakat untuk pasangan AZAN semakin menguat," tutur Edward Idrus atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dt Dirajo ini.

Dari keseluruhan rangkaian pertemuan, pasangan Azan mengaku punya niat yang tulus maju di Pilkada, karena ingin membangun Limapuluh Kota lebih maju. Menurutnya Limapuluh Kota saat ini, menempati nomor urut 17 dari 19 Kota dan Kabupaten yang ada di Sumbar.

"Ketidakadilan, tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Ekonomi kerakyatan harus didongkrak, reformasi birokrasi jangan hanya jadi wacana lagi, termasuk jenjang karir pegawai harus jelas, untuk itu saya siap menjaminnya agar PNS tenang bekerja,'' kata Azwar Chesputra.

Azan juga menyoroti soal ketimpangan pembangunan di Limapuluh Kota. Menurutnya untuk membangun Luhak Nan Bungsu, Pemkab tidak hanya dapat melakukannya dengan APBD semata.

"Banyak uang di pusat, kita harus pandai supaya dana tersebut bisa turun ke daerah. Kita undang investor. Suruh menanamkan modalnya," jelas Azwar.

Azwar Chesputra juga bertekad, akan memberikan jaminan kehidupan yang layak untuk petani, peternak serta masyarakat Limapuluh Kota dari kalangan manapun. "Sudah saatnya kita bekerja dab berjuang mati-matian dengan rakyat. Jangan biarkan masyarakat jalan sendiri, tapi harus didorong dan dibimbing," pungkasnya. (dnl)


Loading...
www www