Home  /  Berita  /  Pemerintahan

November 2015, Pelayanan Samsat Mall Bakal Hadir di Bukittinggi

November 2015, Pelayanan Samsat Mall Bakal Hadir di Bukittinggi
Pelayanan Samsat Mall segera hadir di Ramayanan Bukittinggi.
Kamis, 29 Oktober 2015 11:52 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Guna memberikan kemudahan pelayanan maksimal terhadap wajib pajak kendaraan bermotor, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Bukittinggi segera megaplikasikan program Samsat Mall.

Setelah sebelumnya wajib pajak kenderaan bermotor untuk Kota Bukittinggi dan Agam dimudahkan dengan adanya pelayanan samsat Drive Thru untuk membayar pajak, maka dalam waktu dekat ini UPTD Samsat Bukittinggi akan menggulirkan program Samsat Mall.

“Mudah-mudahan, Samsat Mall untuk Kota Bukittinggi segera hadir di Ramayana Bukittinggi depan Pelataran Jam Gadang.  Untuk kegiatan launchingnya bersamaan dengan  Kota Padang yang dilakukan pada November nanti di kantor Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Padang,” ujar Kepala UPTD Samsat Bukittinggi Hidayat Dahlan, Kamis (29/10/2015).

Hidayat menyebutkan, Samsat Mall berfungsi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pada masyarakat. Jika sebelumnya pembayaran pajak kendaraan bermotor hanya dapat dilakukan di kantor samsat ataupun ditempat yang telah disediakan, maka dalam waktu dekat ini pembayaran pajak kenderaan bermotor dapat dilakukan di Mall Ramayana Bukittinggi.

Berbagai kemudahan yang diberikan ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang nomor 29 tahun 2011 tentang pelayanan publik, khususnya dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dimana pemerintah provinsi Sumbar selalu berinisiatif dalam memberikan terobosan terhadap pelayanan kepada wajib pajak.

Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan berbagai program layanan unggulan bagi Kantor Samsat. Jika sebelumnya diluncurkan program Samsat Drive Thru, maka kedepan akan diluncurkan program Samsat Mall untuk Padang Dan Bukittinggi

“Dengan adanya kemudahan pelayanan yang diberikan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak juga semakin tinggi sehingga akan berimbas terhadap peningkatan target pajak setiap tahunnya,” ungkap Hidayat.

Hidayat juga menambahkan, hingga September ini realisasi pencapaian pajak pada UPTD Samsat Bukittinggi sudah hampir mencapai target. Bahkan diperkirakan penerimaan pajak untuk tahun ini bisa melebihi target yang telah ditetapkan.

Wilayah kerja UPTD Samsat Bukittinggi meliputi Kota Bukittinggi dan 13 Kecamatan Hinterland di Agam. Adapun target pajak tahun ini untuk wilayah kerja tersebut adalah Rp30,4 miliar, dan sudah  terealisasi sebesar Rp26,8 Miliar untuk PKB.
Sedangkan untuk BBN target kita adalah Rp539,370 juta dan telah terealisasi Rp475 juta. “Kita optimis hingga Desember nanti terget pajak bisa kita capai, bahkan kalu bisa melebihi dari target yang telah kita patok,” ujarnya. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/