Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Hari Kedua di Sumatera, Presiden Joko Widodo Tinjau Titik Api Air Sugihan

Hari Kedua di Sumatera, Presiden Joko Widodo Tinjau Titik Api Air Sugihan
Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Palembang, Sumsel, Jumat 30 Oktober 2015.
Jum'at, 30 Oktober 2015 11:00 WIB
Penulis: GoSumbar.com
PALEMBANG- Presiden Joko Widodo memulai hari kedua di Sumatera Selatan, Jumat 30 Oktober 2015, dengan agenda mengunjungi pelayanan kesehatan di Rumah Evakuasi Balita, Kampung Lima Hulu, Kota Palembang. Setelah kemarin  memastikan kesiapan pelayanan kesehatan di Ogan Komering Ilir (OKI).

Dalam kunjungan kerja ke beberapa daerah yang terkena dampak kabut asap, selain melihat titik api, Presiden juga melihat penanganan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap. "Saya hanya ingin memastikan pelayanan kesehatan berjalan," ujar Presiden dalam beberapa kali kesempatan.‎ Demikian sebagaimana yang dirilis dalam siaran pers Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Usai melihat pelayanan kesehatan, Presiden dan rombongan terbatas akan meninjau Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI dari udara dengan menggunakan Helikopter milik TNI-AU.‎

 Presiden merasa perlu meninjau Kecamatan Air Sugihan ‎yang memiliki luas wilayah 5.593 hektar. Di daerah ini terdapat titik api yang sangat sulit ditanggulangi. Sebagai informasi, kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Kabupaten OKI dan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan merupakan kebakaran hutan dan lahan yang luas dan besar. Produksi asap yang dihasilkan sangat besar. Asap terbawa angin ke utara-barat laut sehingga menyebabkan asap mengepung Jambi, Riau, dan daerah lain.

Siang ini, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan menuju Jambi dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Keberangkatan ke Jambi tentunya sangat bergantung pada kondisi cuaca dan kelayakan jarak pandang penerbangan.‎(**)

Sumber:setneg.go.id
Kategori:Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/