Home  /  Berita  /  Lingkungan

Harapan Nomor 1 Dapatnya Nomor 4, Tim AZAN Langsung Ubah Slogan Tim dengan Singkatan AZ4N

Harapan Nomor 1 Dapatnya Nomor 4, Tim AZAN Langsung Ubah Slogan Tim dengan Singkatan AZ4N
Kamis, 27 Agustus 2015 00:48 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Cabup Azwar Chesputra dan cawabup Yunirwan Khatib, langsung mengacungkan 4 jarinya sebagai lambang perjuangan pasangan AZ4N, saat pencabutan nomor urut, Rabu (26/8/2015).

Pada awalnya Azan berharap mendapatkan nomor urut satu, namun ternyata dapatkan nomor 4, seketika itu juga tim AZAN merubah singkatanya dengan AZ4N

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Pemenang AZ4N, H Edward Idrus Dt Dirajo kepada GoSumbar Rabu (26/8/2015) di posko pemenangan AZ4N, KM 7 Tanjuang Pati, jalan Sumbar-Riau, Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau.

"Kita resmi melakukan perubahan singkatan atau slogan nama pasangan cabup-cawabup Koalisi Limapuluh Kota Sepakat (Golkar, Demokrat, Hanura, PBB dan PKS) dari AZAN menjadi AZ4N," ujar perantau Kapur IX, yang sukses menjadi politisi dan pengusaha di Riau tersebut.

Sementara itu menurut Azwar Chesputra, cabup Limapuluh Kota, nomor urut 4 menyimbolkan peranan adat istiadat dalam membangun Limapuluh Kota ke depan. "Dalam membangun daerah, kita mesti mengenal kato nan ampek. Kato manurun, kato mandata, kato mandaki dan kato malereng,'' tutur Azwar Chesputra.

Nomor urut 4 menjadi angka idolanya selain nomor satu. Dalam membangun daerah tidak hanya butuh peranan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Tapi juga masyarakat yang keempat.

"Keempat elemen ini mesti sejalan, satu pemahaman, dan harus saling bahu membahu demi tercapainya Limapuluh Kota yang sejahtera," imbuhnya.

Azwar juga menambahkan, dalam setiap mengambil kebijakan dan keputusan, pemimpin juga mesti mengetahui empat hal, pertama budi, ilmu, sopan dan santun.

"Kalau keempat hal ini dilabrak, percayalah, tidak akan ada yang menjadi. Makanya, angka 4 bagi saya adalah harapan dan simbol pergerakan, perjuangan dan melengkapi," pungkasnya.

Saat mengambil nomor urut, pasangan AZ4N dihantar puluhan tim pemenang dan relawannya. Hadir bersama Azwar, Ketua Tim Relawan Drh Harmen serta keluarga dari kedua cabup-cawabup. Pasangan ini yakin, Pilkada akan berjalan lancar aman dan tertib.

"Insya allah pilkada tahun ini akan berjalan lancar dan AZ4N akan jadi pemenang," ungkap Edwar Idrus (dnl)

wwwwww