Home  /  Berita  /  Peristiwa

Dihempas Gelombang, Turis Australia Tewas saat Surfing di Mentawai

Dihempas Gelombang, Turis Australia Tewas saat Surfing di Mentawai
ilustrasi
Kamis, 27 Agustus 2015 06:14 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Mengalami kecelakaan saat surfing, seorang turis Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Ronald Stephen Scneider (54), tewas di pantai Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Korban diduga tewas akibat terkena karang dan terhempas gelombang saat surfing. Korban dibawa ke Padang dengan kapal pesiar KM Nomade.

Kapolres Mentawai, AKBP Reko Indro Sasongko mengatakan, bahwa pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut.

"Kita memang telah menerima laporan kejadian ini, tapi saat ini kami masih mengumpulkan informasi," kata AKBP Reko, Rabu (26/8/2015).

Kini jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, untuk dilakukan autopsi.

Menurut Reko, banyak kapal pesiar yang datang ke Mentawai tapi mereka tidak melapor. Bahkan kapal-kapal itu tidak merapat ke pantai. Mereka hanya lego jangkar di tengah laut.

Seharusnya, kata dia, kapal pesiar yang datang ke Mentawai harus melapor ke polisi agar mereka dikasih petunjuk soal lokasi ysurfing yang aman.

"Lokasi surfingdi sana tidak semuanya aman, sebab banyak karang. Apalagi saat ini musim gelombang besar dan banyak turis datang ke Mentawai," sambungnya.

Menurut dia, para turis yang datang ke Mentawai dengan menggunakan kapal pesiar tidak pernah merapat ke pelabuhan. Kapal pesiar itu hanya berhenti di tengah laut, sehingga polisi sulit mengidentifikasi kapal yang masuk. ***

Sumber:okezone.com
Kategori:Kepulauan Mentawai, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/