Loading...
Home >  Berita >  Solok

Besok, KPU Kabupaten Solok akan Gelar Debat Perdana Kandidat Calon Bupati

Besok, KPU Kabupaten Solok akan Gelar Debat Perdana Kandidat Calon Bupati
Komisioner Divisi Hukum KPU Kabupaten Solok, Roni Tri Noveta.
Jum'at, 30 Oktober 2015 21:47 WIB
Penulis: jontra
AROSUKA, GOSUMBAR.COM - Debat publik pertama bagi Calon Bupati Kabupaten Solok akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok di Convention Hall Alahan Panjang, Sabtu 31 Oktober 2015.

Menurut Komisioner Divisi Hukum, KPU Kabupaten Solok, Roni Tri Noveta pada GoSumbar, debat publik itu akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

"Sebanyak tiga pasang kandidat calon Bupati Solok akan mengikuti debat itu. Calon Bupati Solok periode 2016-2021 ini berdasarkan nomor urutnya antara lain, Gusmal Dt. Rajo Lelo-Yulfadri Nurdin,  Agus Syahdeman-Wahidup, dan Desra Ediwan-Bachtul," jelas Roni.

Sedangkan tema untuk debat pertama ini menurut Roni adalah Ekonomi, Sumber Daya Alam serta Pemerintahan Infrastruktur.

Terkait materi debat akan membedah visi dan misi calon sesuai dengan tema yang telah dipersiapkan oleh KPU Kabupaten Solok. Untuk debat pertama ini akan dimoderatori oleh Prof Helmi dari Universitas Andalas (UNAND), terangnya.

Menurut jadwal, KPU Solok akan menggelar tiga kali debat sebelum Pilkada 9 Desember. Debat kedua berlangsung pada 14 November dengan tema Sumber Daya Alam, Lingkungan Penataan Ruang, dan Pembiayaan Pembangunan.

Sementara untuk debat ketiga digelar pada 28 November 2015 dengan tema Sosial, Budaya, dan Pemerintahan.(**)

Kategori : Solok, Politik

Loading...
www www