Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dianggap jadi 'Kutu Loncat', Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
Sumatera Barat
9 jam yang lalu
Dianggap jadi Kutu Loncat, Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
2
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang 'Bu Kombes' Lewat IG
Hukum
9 jam yang lalu
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang Bu Kombes Lewat IG
3
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
GoNews Group
20 jam yang lalu
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
4
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
Politik
13 jam yang lalu
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
5
Apa Kabar 'Resuffle'? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
GoNews Group
16 jam yang lalu
Apa Kabar Resuffle? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
6
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Hukum
15 jam yang lalu
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Loading...
Home  /   Berita  /   Olahraga
Piala Jenderal Sudirman 2015

Babak I: Semen Padang Unggul 1-0 Atas PS TNI

Sabtu, 12 Desember 2015 16:12 WIB
Penulis: Marjeni Rokcalva
babak-i-semen-padang-unggul-10-atas-ps-tni

SOLO - Gol Sang Kapten Semen Padang, Hengky Ardilles di menit ke-33 mampu membawa timnya unggul 1-0 atas PS TNI dalam laga perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015) yang disiarkan langsung Net Tv.

Bermain dibawah derasnya hujan, Pelatih PS TNI Suharto menurunkan formasi 4-2-3-1 dimana Tambun Naibaho sebagai ujung tombak ditopang dengan tiga pemain yakni Erwin Ramdani, Dimas Drajad, dan Wawan Febrianto di second line. Sedangkan Semen Padang menggunakan formasi 4-4-2 yang tetap mengandalkan kecepatan Nur Iskandar dilini depan.

Sepuluh menit awal pertandingan berjalan kedua kesebelasan masih meraba-raba kekuatan lawan. Tak ada peluang matang yang terjadi di awal-awal pertandingan.

Pada menit ke 11 peluang pertama baru didapatkan, kali ini PS TNI yang melakukannya. Sayang Dimas Drajad gagal manfaatkan peluang di kotak penalti, bola tidak mampu dijangkau oleh mantan striker U-19 tersebut.

Semen Padang coba keluar tekanan pada menit ke 13 dimana Nur Iskandar mendapat peluang tersebut. Namun tendangan eks Persija ini masih ditepis Dhika Bayangkara.

PS TNI sebenarnya bisa mendapatkan keunggulan di menit ke 26 melalui Tambun Naibaho namun sang striker sudah dalam berposisi offside. Sementara itu Semen Padang yang mengandalkan counter attack nyaris mencetak gol, dua peluang dari Isrsyad Maulana dan Nur Iskandar masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Dhika yang bermain gemilang dipertandingan kali ini.

Semen Padang akhirnya bisa unggul dipertandingan kali ini ketika pertandingan memasuki menit 33 melalui sang kapten Hengky Ardilles. Berawal dari sepak pojok Hendra Bayaw mampu disundul dengan baik oleh Hengky Ardilles.

Tertinggal satu gol membuat PS TNI langsung melancarkan serang secara sporadis. Mereka kembali mendapatkan peluang melalui Wawan Febrianto akan tetapi tendangannya masih ditepis oleh Jandia. Disisa pertandingan tak ada gol lagi tercipta, skor 1-0 untuk kemenangan Kabau Sirah di babak pertama.

Susunan Pemain:
PS TNI: Dhika Bayangkara, Abduh Lestaluhu, Hardiantono, Manahati Lestusen, Wiganda Pradika, Suhandi, Legimin Raharjo, Erwin Ramdani, Dimas Drajad, Wawan Febrianto, Tambun Naibaho

Semen Padang: Jandia Eka, Satrio Syam, Hamdi Ramdhan, Mohammadou Al Hadii, Hengky Ardiles, Leo Guntara (Irsyad Maulana 16'), Vendry Mofu, Rudi, Hendra Bayaw, Nur Iskandar, Gugum Gumilar (James Koko Lomell 16')

(***)

Kategori : Rantau, Olahraga

Loading...
www www