Home  /  Berita  /  Olahraga

Turnamen Taslim Marfendi Cup Himpun Pecinta Olahraga Bulutangkis di Bukittinggi

Turnamen Taslim Marfendi Cup Himpun Pecinta Olahraga Bulutangkis di Bukittinggi
Generasi muda Koto Salayan menggelar turnamen Taslim Marfendi Cup di Bukittinggi, Minggu 8 November 2015. di Hall Binatama, Bukittinggi, Minggu 8 November 2015.
Senin, 09 November 2015 03:45 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Guna memasyarakatkan kecintaan olahraga di tengah-tengah masyarakat, generasi muda Koto Salayan, Bukittinggi menggelar turnamen Bulu Tangkis (Badminton) bertajuk Taslim Marfendi Cup di Hall Binatama, Koto Salayan, Minggu 8 November 2015.

Kegiatan iven olahraga Badminton yang pernah mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional ini menurut jadwal akan berlangsung selama sepekan kedepan.

Turnamen ini di ikuti oleh perwakilan masyarakat pecinta olahraga Bulu Tangkis yang berasal dari 24 Kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi.

Iven olahraga kebanggaan masyarakat Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Tokoh Masyarakat peduli olahraga Bukittinggi Taslim dan Marfendi.

Dalam sambutannya, Taslim menyebutkan komitmennya untuk memajukan olahraga di Kota Bukittinggi.

Salah satu caranya adalah dengan rutin menggelar berbagai kegiatan iven kegiatan olahraga, ungkapnya.

Taslim yang pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI dari Provinsi Sumatera Barat pada periode 2009-2014 lalu itu menilai, selama ini pembinaan olahraga di Kota Bukittinggi dirasa belum maksimal dan memadai, lantaran masih terkendala dengan minimnya sarana dan prasarana fasilitas olahraga di Kota Bukittinggi.

Karena menurut Taslim, dengan intensnya kegiatan olah raga digelar, maka harus diimbangi dengan fasiltas yang memadai pula. Sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Kota Bukittinggi akan mendapat imbasnya, kedepan kita akan mampu melahirkan atlet berprestasi baik itu nasional maupun internasional jika serius menanganinya, ungkap Taslim.

"Kegiatan olahraga akan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat Kota Bukittinggi di masa yang akan datang,"sebutnya.

Taslim juga membeberkan pengalamannya, saat melihat langsung turnamen bergengsi Piala Dunia Sepak Bola di Afrika Selatan beberapa waktu lalu. Dampak dilaksanakannya iven olahraga ini terhadap perekonomian masyarakat di sana sangat signifikan, mereka bisa berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan dari kunjungan wisatawan ke negara mereka, sebutnya.

Pertumbuhan ekonomi masyarakat Afrika Selatan jauh meningkat pesat setelah iven itu dihelat di negara mereka, jelas Taslim.

Sementara itu Andi, salah seorang pecinta olahraga Bulu Tangkis yang ikut berpartisipasi  pada turnamen ini menyebutkan, sangat merespon positif penyelenggaraan turnamen Badminton ini.

Selain menjalin silaturahmi antar warga, iven seperti ini juga akan juga akan mengingatkan kembali memori lama masyarakat kita terhadap olahraga yang selama ini sangat melekat di hati seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga kaum dewasa ujarnya.

Kepedulian tokoh masyarakat kepada olahraga menurutnya akan memberi warna yang positif pada perkembangan olahraga di kota ini pada masa yang akan datang, pungkasnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/