Home  /  Berita  /  Peristiwa

Truk Pengangkut Pasir Besi Ini Terguling dan Hantam 4 Rumah Warga di Perbatasan Padang Panjang

Truk Pengangkut Pasir Besi Ini Terguling dan Hantam 4 Rumah Warga di Perbatasan Padang Panjang
Truk pengangkut pasir yang terguling dan menimpa 4 rumah warga di jalan Raya Padangpanjang - Bukittinggi, Jumat 30 Oktober 2015 sekitar pukul 23.30 WIB.
Sabtu, 31 Oktober 2015 15:18 WIB
Penulis: jontra
PADANG PANJANG, GOSUMBAR.COM – Diduga karena rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik, sebuah truk dengan Nopol BK 8716 GM yang mengangkut pasir besi ini terguling dan menabrak 3 rumah warga di Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar dekat batas Kota Padang Panjang, Jumat 30 Oktober 2015 sekitar pukul 23.30 WIB.

Dokumentasi peristiwa nahas yang hampir saja menewaskan empat keluarga pemilik rumah tempat truk terguling ini diposting di jejaring sosial FB oleh akun Yulhendri Bengki, pada Sabtu 31 Oktober sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

"Rumah yang hancur itu menurut salah seorang warga setempat, Eng yang menghubungi GoSumbar Sabtu siang adalah milik Parlis Efrijon (Camaik), rumah milik Syafarudin, Rumah Zulbahri dan Rumah Asnah. Untunglah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," tukas Eng.

Eng juga menyebutkan rumah milik Camaik adalah yang terparah dalam peristiwa itu, untunglah dia bersama istri dan dua anaknya selamat dalam kecelakaan maut yang menghancurkan rumahnya, Camaik dan keluarganya hanya mengalami luka ringan karena benturan, sebutnya.

Disebutkan juga oleh Eng, Rumah Syafarudin yang merupakan seorang pegawai Dishubkominfo Kota Padang Panjang mengalami  rusak di bagian ruang tamu dan teras. Bahkan sepeda motor patroli milik Dishub Kominfo yang diparkir di teras rumahnya tidak terselamatkan karena remuk tertimpa truk.

Sementara Rumah Zulbahri rusak di bagian salah satu kamar, sedangkan Asnah di bagian teras. Untungnya Keluarga Syafaruddin, Zulbahri dan Asnah tidak ada yang mengalami cedera.

Sedangkan sopir truk malang itu, Efendi dan kernetnya Suyitno juga selamat dari maut. Keduanya hanya luka ringan dan kini dirawat di RS ibnu Sina Yarsi Padang Panjang.

Eng juga menyebutkan hingga pukul 15.00 WIB hari ini truk terguling tersebut masih berada dilokasi kecelakaan, sebutnya. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pihak terkait terhadap peristiwa ini.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/