Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tadi Malam, Pedagang Beras di Solok Ini Disatroni Kawanan Rampok

Tadi Malam, Pedagang Beras di Solok Ini Disatroni Kawanan Rampok
ilustrasi
Senin, 24 Agustus 2015 12:08 WIB
Penulis: jontra
SOLOK,GOSUMBAR.COM – Seorang Pedagang Beras bernama Yessi Sri Murni Ningsih (43) yang beralamat di Jorong Pasar Baru, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang di satroni kawanan rampok, Minggu (23/8/2015) malam.

Dalam aksinya, kawanan rampok ini berhasil menguras perhiasan emas dan uang tunai dari rumah Yessi.

Pelaku yang berjumlah 4 orang dilengkapi pisau dan pistol menyekap Yessi dan seorang familinya yang bernama Rian Fikri (23).

“Mereka membawa cincin dan kalung 13 gram, uang tunai Rp1,3 juta dan sebuah ponsel Samsung,” ujar korban.

Kronologis kejadiannya menurut Yessi, Ia awalnya menduga kawanan itu orang yang hendak membeli beras, sehingga dibolehkan masuk ke rumah. Begitu sampai di dalam ternyata langsung menodongkan pistol dan menutup matanya serta mengikatnya di kursi.

“Saat itulah perhiasan yang saya gunakan juga diambil. Sementara BPKB mobil yang mereka cari tidak mereka temukan, karena saya tak mau menunjukkan tempat penyimpannya,” ungkap korban.

Tak lama berselang setelah kawanan rampok berhasil mengikat Yessi, Famili korban Rian juga datang ke rumah tersebut. Ia bermaksud hendak meminjam mobil. Saat mengetuk pintu, mendadak keluar seorang laki-laki sembari menodongkan pistol dan memaksa dirinya masuk ke rumah. “Saya tak mampu berbuat banyak karena langsung ditodong dengan pistol dan diancam akan dibunuh,” katanya.

Di dalam rumah, Rian disuruh tiarap dan diikat dengan kawat dan tali dengan mulut ditutupi lakban. Dompet dan Blackberry miliknya disikat perampok. “ Mereka juga mengacak-acak isi rumah sembari mencari barang-barang berharga lainnya,” jelasnya.

Kedua korban dapat melepaskan diri dan langsung berteriak minta tolong. Warga pun mendatangi rumah itu. Sayangnya para pelaku sudah kabur dari rumahnya.

Polisi yang datang ke TKP mengaku sudah mengetahui identitas pelaku. “Dari keterangan saksi dan korban, kita sudah mengetahui identitas pelaku perampokan.

Saat ini kita sedang memburunya,” kata Kapolres Solok, AKBP Tommy Bambang Irawan yang dihubungi wartawan sesaat setelah peristiwa itu terjadi.(**)

Sumber:GoSumbar.com
Kategori:Solok, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/