Polres Payakumbuh Siagakan 150 Polisi untuk Pantau dan Amankan Pilkada Limapuluh Kota

Polres Payakumbuh Siagakan 150 Polisi untuk Pantau dan Amankan Pilkada Limapuluh Kota
Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani
Sabtu, 22 Agustus 2015 13:35 WIB
Penulis: Arie MF Jambak
SARILAMAK, GOSUMBAR.COM - Polres Payakumbuh ikut berpartisipasi mengawasi dan mengamankan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Limapuluh Kota. Sebab, sebagian wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota masuk dalam wilayah hukum  Polres Payakumbuh.

“Ada lima kecamatan yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Payakumbuh. Untuk itu, kita turut menjaga dan mengawasi proses Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani.

Kelima kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Payakumbuh, yakni Kecamatan Luak, Lareh Sago Halaban, Situjuah Limo Nagari, Akabiluru dan Kecamatan Payakumbuh.

“Untuk menjaga Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota,  Kami telah menyiapkan 150 personil yang akan di sebar nantinya,”katanya Yuliani sembari berharap pesta demokrasi itu berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sementara Ketua KPUD Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljannata yakin berbagai tahapan Pilkada di daerah ini akan berjalan aman dan lancar karena dijaga dua institusi kepolisian yakni Polres Limapuluh Kota dan Payakumbuh.

“Dengan adanya penjagaan ekstra dari dua polres ini, kita yakin pilkada nanti akan berjalan lancar,”ungkapnya.

Pilkada akan berlangsung 9 Desember 2015 nanti untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, menggantikan Alis Marajo dan Asyirwan Yunus.

KPU Kabupaten Limapuluh Kota telah menerima berkas dokumen dari 4 pasangan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati.

Keempat pasang balon itu adalah pasangan Rifa Yendi-Zulhikmi (perseorangan), pasangan Asyirwan Yunus-Ilson Cong, pasangan Azwar Ches Putra-Yunirwan Khatib, dan pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan.(mds)

Kategori : Limapuluh Kota, Politik

Loading...
www www