Home  /  Berita  /  Umum

Peringati Hari Pahlawan di Padang, Ketua MPR: PDRI Tonggak Penting NKRI, Tak Boleh Dihilangkan dari Sejarah

Selasa, 10 November 2015 10:42 WIB
Penulis: .

PADANG - Ketua MPR Zulkifli Hasan memperingati hari pahlawan dengan mengikuti upacara di Padang, Sumatera Barat. Zulkifli menjadi inspektur upacara yang isinya juga mengenang sejarah Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Sumatera Barat.

"PDRI tonggak sejarah yang penting, itu tidak bisa kita abaikan tonggak republik. Tanpa itu tidak ada republik. Untuk itu kita harus meluruskan sejarah bahwa PDRI itu suatu momen yang penting pada waktu kekosongan pemerintahan. Saya memperingati hari pahlawan di Sumatera Barat dalam rangka mengenang kembali PDRI yang seolah-olah dilupakan," kata Zulkifli, Selasa (10/11/2015).

Zulkifli menekankan, sejarah tak boleh dilupakan. Peristiwa bersejarah di Sumbar harus selalu diingat sebagai cikal bakal berdirinya NKRI.

"Ini tidak boleh hilang dari sejarah, tidak boleh kita lupakan karena ini peristiwa sejarah yang penting," kata Zulkifli.

Dia kemudian membeberkan banyak tokoh nasional lahir di Sumbar. "Ada Bung Hatta, kemudian ada peristiwa Pemerintah Darurat Republik Indonesia," ungkapnya.

Setelah mengikuti upacara rencananya Zulkifli akan mengunjungi sejumlah pasar di Padang. "Kita bersama-sama ke pasar melihat situasi ekonomi saat ini," pungkasnya. ***

Sumber:detikcom
Kategori:Padang, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77