Home  /  Berita  /  Pemerintahan

MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa di Kota Pariaman

MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa di Kota Pariaman
Sabtu, 22 Agustus 2015 20:09 WIB
Penulis: .
PARIAMAN, GOSUMBAR.COM - Anggota MPR RI menggelar sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Kota Pariaman.

"Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Ketua Rombongan MPR RI  Deding Ishak di Pariaman, Sabtu (22/8).

     Dading menjelaskan, sosialisasi empat pilar merupakan program dari MPR guna memasyarakatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa, serta mengajak semua elemen bangsa untuk kembali bersama-sama memahami dan mengimplementasikannya dalan kehidupan sehari-hari.

     "Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih memahami tentang empat pilar tersebut, sehingga rasa kebangsaan bisa tertanam di dalam diri kita sebagai warga negara. Kepada masyarakat diharapkan agar semua ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

     Menjaga keutuhan NKRI, kata Dading, adalah kewajiban semua warga negara. Masalah yang menjadi faktor disintegrasi bangsa harus diselesaikan sejak dini oleh seluruh komponen bangsa.

     "Perpecahan antar suku, masalah narkoba, terorisme, radikalisme dan lainnya harus menjadi perhatian serius untuk diselesaikan sebaik-baiknya, tanpa menimbulkan ekses baru dari penyelesaian masalah itu," jelas Deding Ishak.

     Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, kita masyarakat Indonesia mempunyai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, tetapi masih banyak yang belum mengerti apa kandungannya.(dry)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/