Home  /  Berita  /  Umum

Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia di RS Sorong Papua

Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia di RS Sorong Papua
Komedian Ade Juwita (kiri) semasa hidupnya.
Jum'at, 06 November 2015 14:09 WIB
Penulis: Calva
JAKARTA - Ranah hiburan Indonesia kembali digelayuti mendung duka. Salah satu komedian kawakan, Ade Juwita meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 6 November 2015 sekitar jam 7 pagi. Kabar tersebut beredar melalui pesan berantai di aplikasi pesan singkat.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Ade Juwita telah pergi meninggalkan kita semua tadi pagi jam 7.40 di Sorong, Papua. Mohon dimaafkan jika ada salah selama hidupnya. Semoga diterima di sisi Allah SWT," demikian isi pesan yang beredar.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Harry de Fretes, salah seorang sahabat komedian yang pernah main di film Si Manis Jembatan Ancol itu. Harry sendiri telah memastikan kabar tersebut dengan beberapa sahabat Ade Juwita yang lain.

"Bener (meninggal), meninggalnya tadi pagi. Dari rekan saya, sahabat juga teman dekat, teman Ade juga," kata Harry de Fretes.

Menurut Harry, Ade yang sebelumnya dikabarkan menderita maag kronis, ternyata memiliki riwayat komplikasi juga. Masih menurut Harry, Ade juga mengidap penyakit kelenjar getah bening.

Beberapa waktu lalu, kabar sakitnya Ade Juwita memang menyeruak. Bahkan ada beberapa acara penggalangan dana bagi komedian tersebut. Harry menambahkan, selama sebulan terakhir Ade Juwita dirawat di rumah sakit di Papua.

"Di Sorong, Irian (jenazah Ade Juwita). Sejak sebulan terakhir dirawat di RS di Sorong," tukas Harry de Fretes. (***)

Sumber:Bintang.com
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/