Home  /  Berita  /  Peristiwa

Hujan Lebat Sore Ini membuat Sebagian Kawasan di Kota Padang Terendam Air

Hujan Lebat Sore Ini membuat Sebagian Kawasan di Kota Padang Terendam Air
Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang Jumat 11 Desember 2015 membuat beberapa ruas jalan tergenang air.
Jum'at, 11 Desember 2015 21:12 WIB
Penulis: jontra
PADANG - Derasnya curahan hujan yang mengguyur Kota Padang sejak pukul 14.30 WIB membuat beberapa ruas jalan dan pemukiman direndam banjir sekitar pukul 17.00 WIB.

Kondisi ini diperparah dengan kondisi drainase yang buruk sehingga membuat air tergenang dimana- mana.

Seperti di kawasan Purus, debit air hujan yang tidak tertampung oleh bandar membuat rumah-rumah warga setempat digenangi air.

Begitu juga dengan di kawasan Pondok, hujan yang terjadi sejak sore tadi membuat ruas Jalan Pondok tenggelam sedalam sekira 1 meter, begitupun dengan rumah di kawasan Tanah Kongsi yang rendah ikut terendam banjir.

Ads

“Di daerah sini, jika diguyur hujan lebat selama satu jam saja pasti banjir, seperti Jalan Purus ini kondisi parah, banyak kendaraan yang mati di jalan karena memaksa melintasi genangan banjir,” ungkap warga setempat Dedi (38) pada gosumbar, Jumat 11 Desember 2015.

Tak hanya beberapa ruas jalan di kawasan pemukiman penduduk saja yang terkena imbasnya, Padang juga sudah digenangii banjir, mulai dari Jalan utama seperti Khatib Sulaiman, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Terandam, serta di wilayah Ulu Gadut.

Karena peristiwa itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang masih melakukan pendataan terhadap warga yang terkena dampak banjir sore tadi.(**)

Kategori:Padang, Peristiwa
wwwwww