Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

Fadli Zon Sampaikan Salam Prabowo Subianto pada Masyarakat Sumbar saat Rapat Umum Paslon Cawako IMAM

Fadli Zon Sampaikan Salam Prabowo Subianto pada Masyarakat Sumbar saat Rapat Umum Paslon Cawako IMAM
Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon menyampaikan salam dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Rapau Umum Paslon Cawako IMAM, Minggu (1/11/2015) kemarin.
Senin, 02 November 2015 13:12 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Ribuan masa pendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi Ismet Amzis dan Zulbahri Majid (IMAM) memadati Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi untuk mengikuti jadwal Rapat Umum yang telah ditetapkan KPU Bukittinggi, Minggu (1/11/2015) kemarin.

Pada Rapat Umum akbar itu, pasangan calon walikota Bukittinggi no urut 5 ini juga menghadirkan Juru Kampaye dari Pusat seperti Wakil Ketua DPR RI, Fadlizon, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Suir Syam dan Ade Rezki Pratama.

Sedangkan untuk Jurkam dari Provinsi juga terlihat Yulteknil dari Partai Demokrat, Sekretaris PDI-Perjuangan Sumbar dan Jurkam dari Tim Pemenangan IMAM, Yontrimansyah, Dt Rusdi dan Amril Anwar .

Selain itu, Rapat Umum ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai pengusung seperti ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi, Ismunandi Sofyan dan sejumlah pengurus PDIP Bukittinggi.

Dalam agenda Rapat Umum itu Fadli Zon juga menyampaikan salam hormat dan terimakasih yang sebesar-besarnya dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terhadap masyarakat Sumatera Barat atas partisipasinya pada Pilpres lalu, khususnya terhadap mereka yang hadir pada Rapat Umum siang ini, ungkapnya.

Untuk menghibur pengunjung, acara kampanye itu juga dimeriahkan oleh penampilan beberapa orang artis Minang seperti Rasyid, Lepai dan Ratu Sikumbang.

Pantauan Gosumbar ribuan masa pendukung pasangan IMAM yang berasal dari 24 Kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi itu terlihat sudah berdatangan sejak pukul 13.00 WIB, ramainya masa pendukung imam itu sempat membuat macet jalan di sekitar pintu masuk Lapangan Ateh Ngarai tempat berlangsungnya kampanye akbar pasangan IMAM itu.

Menurut sejumlah warga yang hadir dalam kampanye pasangan IMAM itu, jumlah massa yang hadir pada kampanye pasangan imam itu diperkirakan sama banyaknya dengan kampanye akbar pasangan nomor urut empat yang juga melaksanakan kampanye ditempat yang sama pada minggu lalu.

Sebab mereka mengaku ikut hadir pada kampanye kedua pasangan itu, jumlah massanya kita perkirakan sama karena hampir seluruh lapangan itu dibanjiri massa. Begitu juga kondisi diluar lapangan juga sesak dan menimbulkan kemacetan.

Meskipun banyaknya massa yang hadir, namun kampaye itu berjalan lancar dan tertib. Hal itu juga tidak terlepas dari pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian yang cukup baik sehingga suasana Rapat Umum tersebut berlangsung kondusif.

Kabag Ops Polres Bukittinggi, Kompol Dasveri Abdi mengatakan selama berlangsungnya Rapat Umum yang dilakukan oleh calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi dari pasangan nomor urut pertama hingga pasangan momor urut terakhir ini semuanya dapat berjalan tertib dan aman dan lancar, terangnya.

Dasveri juga mengatakan, dalam setiap kampanye pihaknya menurunkan sebanyak 100 hingga 150 personil tergantung kondisi dilapangan, kalau massanya tidak terlalu banyak pihaknya menurunkan sekitar 100 personil, dan jika massanya banyak pihaknya menurunkan 150 personil, untuk dua kampanye terakhir ini kita menurunkan 150 anggota, pungkasnya. (**)

Kategori : Bukittinggi, Politik

Loading...
www www