Home  /  Berita  /  Umum

Dua Tokoh Padang Panjang Dapat Penghargaan KPAI Award 2015

Dua Tokoh Padang Panjang Dapat Penghargaan KPAI Award 2015
Ketua MPR Zulkifli Hasan di acara KPAI Award.
Sabtu, 22 Agustus 2015 11:04 WIB
Penulis: Arie MF Jambak
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Dua tokoh Padang Panjang mendapat penghargaan KPAI Award 2015 dari Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atas kepedulian mereka atas perlindungan anak.

Kedua tokoh tersebut adalah mantan Walikota Padang Panjang Suir Syam dan pencipta lagu anak-anak Muhammad Jujur. Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat malam, 21 Agustus 2015.

Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh mengatakan, penghargaan diberikan bagi pihak yang dianggap berkontribusi terhadap isu perlindungan anak.

Total, terdapat 11 organisasi yang dianggap berjasa dalam perlindungan anak. Mereka berasal dari lembaga pemerintah, swasta, kelompok perlindungan anak dan individu. 

"KPAI Award digelar untuk mendukung kepeloporan dan kepahlawanan para pegiat perlindungan anak yang memiliki dedikasi luar biasa bagi upaya perlindungan anak," ujar Asrorun. 

Dengan adanya penghargaan ini, publik diharapkan akan terdorong untuk mewujudkan kepedulian perlindungan terhadap anak. Dengan begitu, visi KPAI untuk mewujudkan Indonesia ramah anak bisa segera terwujud. 

"Alasan mereka diberikan penghargaan karena mereka dianggap memiliki konsistensi dan kepedulian atas isu perlindungan anak," Asrorun menambahkan. 

Di tempat yang sama, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang turut hadir dalam acara itu ikut menyampaikan urgensi perlindungan anak. Tujuannya demi pembangunan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik di masa depan. Zulkifli menyambut baik pelaksanaan KPAI Award 2015. 

"Kita tidak boleh terlena dengan anggapan bahwa kita adalah negara kaya. Saat ini, yang kita butuhkan adalah pembangunan SDM, yang artinya berkaitan erat dengan perlindungan anak," ujar Zulkifli. 

Ke-11 penerima KPAI Award yaitu Bawaslu RI, Pemprov Kepulauan Riau, Pemprov Surabaya, Kabupaten Banyuwangi, mantan Walikota Padang Panjang Suir Syam, Pemkot Yogyakarta, Forum Komunitas Anak Desa Kebumen (Kompak), program televisi Trans 7, Pencipta lagu Muhammad Jujur dari Padang Panjang, Majalah Bobo, dan Mizan Kecil-kecil Punya Karya (KKPK).***

Sumber:republika.co.id
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77