Home  /  Berita  /  Politik

Bukan Hanya Anggota, Sekretariat Fraksi DPRD Padang Juga Punya Nafsu Plesiran Tinggi

Jum'at, 06 November 2015 00:17 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Seolah tidak mau kalah dengan anggota dewan, staf DPRD Kota Padang juga punya nafsu plesiran. Di saat wakil rakyat melaksanakan kunjungan kerja terkait pansus, Selasa (3/11) malam, staf DPRD Padang juga berangkat ke Pekanbaru. Staf yang sebagian besar berstatus honorer berangkat dengan mobil dinas.

Menurut salah seorang staf DPRD yang enggan namanya ditulis, dia sebetulnya tidak berangkat karena namanya tidak ada dalam daftar Surat Perintah Tugas (SPT). Dia berangkat karena diajak oleh staf yang lain.

Sementara itu Kepala Bagian Perlengkapan DPRD Padang, Nurhayati menyebutkan yang berangkat ke Pekanbaru adalah staf fraksi. Mereka nantinya di Pekanbaru ditugasi membandingkan kerja sekretariat fraksi di DPRD Pekanbaru. "Berangkat malam ini, paling Kamis sudah pulang dan kembali bekerja," ungkap Nurhayati.

Pantauan GoSumbar, saat keberangkatan tidak semua sekretariat fraksi yang berangkat. Hanya staf sekretariat fraksi PDIP, Gerindra, Nasedm dan ditambah sopir salah satu pimpinan yang ikut dalam rombongan ke Pekanbaru. Fakta ini berbeda dengan apa yang disampaikan Nurhayati yaitu seluruh sekreatriat fraksi.

Sebelumnya, staf DPRD Padang juga berangkat ke Muaro Bungo beberapa waktu yang lalu. Waktu berangkat berbarengan dengan saat anggota dewan melaksanakan kunjungan kerja. Bahkan, disebutkan beberapa staf lainnya, tahun ini tiga kali pergi keluar daerah.

Informasi yang dihimpun dari internal staf DPRD Padang, keberangkatan staf honorer yang Pekanbaru kali ini karena adanya persetujuan dari "orang kuat" di DPRD. Menurut nara sumber, kalau tidak ada "orang kuat" tidak mungkin disetujui karena persetujuan tersebut dilakukan Sekda. (agb)

Kategori:Padang, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77