Azwar Ches Bersyukur AZ4N Dapat Nomor Urut 4

Azwar Ches Bersyukur AZ4N Dapat Nomor Urut 4
Rabu, 26 Agustus 2015 21:44 WIB
Penulis: .
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu pagi (26/8) sekitar pukul 10.00 Wib menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU, Ismet Aljannta didampingi sejumlah Komisioner, membuka secara langsung Rapat Pleno terbuka tersebut. Keempat pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati juga hadir di aula kantor bupati lantai II kawasan Bukik Limau. Selain itu, juga hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Panwaslu, ketua DPRD serta ratusan tim sukses dan keluarga keempat pasangan calon kepala daerah.

Jelang keempat pasangan calon membuka bingkai berisi nomor urut tersebut, dukungan berupa takbir dan yel-yel ikut diteriakan massa pendukung masing-masing pasangan calon. Setelah diberi aba-aba, keempat pasangan calon bupati membuka bingkai berisi nomor urut secara serentak.

Pada kegiatan tersebut, pasangan calon Azwar Ches Putra dan Yunirwan Khatib (AZ4N) mendapatkan nomor urut 4 (empat) dan usai pengundian nomor urut, masing-masing pasangan calon diberikan waktu sekitar 2 menit untuk menyampaikan yel-yel masing masing.

Penyebutan yel-yel dari masing-masing pasangan calon semakin semarak dengan teriakan berupa dukungan dari masing-masing massa yang dibawa pasangan calon.

Ketua KPU,usai pengundian nomor urut, secara resmi menetapkan nomor keempat pasangan calon, sesuai dengan keputusan KPU Kabupaten Limapuluh Kota Nomor 92 tahun 2015.

"Tadi kita telah selesai melakukan pengundian nomor urut bagi keempat pasangan calon kepala daerah, dan juga telah kita tetapkan secara resmi," kata Ketua KPU, Ismet Aljannata didampingi Komisioner KPU, Hadi Suhaimi, Budi Mulya serta Ilham Yusardi saat jumpa pers di aula kantor bupati.

Sementara Cabup Azwar Chesputra mengatakan bersyukur mendapatkan nomor 4 karena angka 4 menyimbolkan peranan adat istiadat dalam membangun Limapuluh Kota ke depan.

"Dalam membangun daerah, kita mesti mengenal kato nan ampek yaitu kato manurun, kato mandata, kato mandaki dan kato malereng, " tutur Azwar Ches.

Kemudian, menurut dia, dalam setiap mengambil kebijakan dan keputusan, pemimpin juga mesti mengetahui empat hal, yaitu budi, ilmu, sopan dan santun.

"Kalau keempat hal ini dilabrak, percayalah. Tak akan ada yang menjadi. Makanya, angka 4 bagi saya adalah harapan, simbol pergerakan, perjuangan dan melengkapi," kata Azwar. (mds)

Kategori : Limapuluh Kota, Politik

Loading...
www www