Home  /  Berita  /  Peristiwa

Waspada! Jalan Sumbar-Riau Terban 5 Meter di Tanjung Balik

Waspada! Jalan Sumbar-Riau Terban 5 Meter di Tanjung Balik
Ilustrasi
Kamis, 26 November 2015 20:52 WIB
Penulis: Calva
SARIMALAK – Curah hujan dan kondisi tanah yang rawan longsor membuat ruas jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dan Riau terban di Nagari Tanjung Balik, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis, 26 November 2015. Jalan yang terban itu tepatnya kilometer 19 Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, Nasriyanto, menyebutkan, jalan yang terban tersebut sepanjang lima meter dengan kedalaman tiga meter. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Kerja Jalan Nasional wilayah I Sumbar untuk menangani musibah terbannya jalan tersebut.

Guna mengantisipasi berbagai kemungkinan, di lokasi kini sudah dipasang garis polisi agar para pengendara dapat mengetahuinya, sehingga tidak menimbulkan kecelakaan. Dan hingga saat ini lalu lintas kendaraan pada lokasi tersebut tetap lancar, meski demikian pihaknya tetap mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati melewatinya.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, mengimbau para pengendara yang melewati daerah tersebut untuk waspada terhadap bencana mengingat curah hujan tinggi sejak beberapa hari terakhir. Menurutnya, tingginya curah hujan dapat menimbulkan tanah longsor, terban, pohon tumbang, maupun banjir. (***)

Sumber:Hariansianggalang.co.id
Kategori:Limapuluh Kota, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/