Home  /  Berita  /  Peristiwa

Prancis Darurat, Kedubes di Jakarta Tutup 3 Hari

Prancis Darurat, Kedubes di Jakarta Tutup 3 Hari
Bendera Prancis
Minggu, 15 November 2015 09:16 WIB
Penulis: Calva
JAKARTA - Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne De Breuze menyampaikan, negaranya kini dalam keadaan darurat. Tiga hari ke depan menjadi hari berkabung bagi negara ini. Dan Kantor Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, juga tutup selama tiga hari.

"Menteri konselor di Prancis dan Presiden Prancis tadi malam telah mengadakan pertemuan. Keadaan darurat telah dinyatakan di Prancis," kata Corinne di kantor Kedutaan Besar Perancis, Jalan Thamrin Nomor 20, Jakarta Pusat, Sabtu kemaren.

Menurut dia, presiden Prancis François Hollande telah memerintahkan menutup akses perbatasan menuju negaranya. "Presiden meminta semua untuk melakukan kontrol terhadap perbatasan, dan sekarang kontrol perbatasan akan dilakukan secara sistematis," ucapnya.

Presiden Prancis juga menyatakan tiga hari berkabung nasional. "Itu sebabnya Institute Prancis kami dan Aliansi Français sekolah akan ditutup selama 3 hari berikutnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Dubes Prancis mengatakan, pihaknya mempunyai unit khusus dalam penanggulangan korban terkait aksi teror ini. "Kami akan terbuka untuk semua orang dan nomor untuk bisa dihubungi (publik)," tambahnya.

Corinne juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk pesan belasungkawa dan simpati Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Corinne menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepedulian dan rasa empati yang disampaikan melalui berbagai media

"Kami terima kasih banyak untuk semua pesan belasungkawa dan simpati dari Presiden Joko Widodo dan dari banyak menteri termasuk Menteri Luar Negeri," ucap Dubes Perancis.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Indonesia. Apalagi di depan Kedutaan Besar dan Institut Français di Jakarta dan Bali, mendapat bala bantuan khusus dari Kepolisian Nasional Indonesia. (***)

Sumber:Metrotvnews.com
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77