Home  /  Berita  /  Umum

Pertama Kali Tampil di Mimbar Tilawah, Siswa SMA 2 Payakumbuh Juara III MTQ PAI Tingkat Nasional

Pertama Kali Tampil di Mimbar Tilawah, Siswa SMA 2 Payakumbuh Juara III MTQ PAI Tingkat Nasional
Jum'at, 21 Agustus 2015 21:25 WIB
Penulis: .
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Berhasil mengukir prestasi sebagai qori terbaik ketiga tingkat nasional, M. Fachri, pelajar SMAN 2 Payakumbuh, disambut bak pahlawan pihak sekolahnya.

Pelajar yang baru duduk di kelas XII itu keluar sebagai juara III dalam cabang MTQ Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang digelar  Kementerian Agama RI,  di Bekasi, yang berakhir Jumat pekan lalu.

Kepala SMAN 2 Payakumbuh Hj. Irma Takarina, M.Pd,  didampingi offisial yang mendampingi M. Fachri ke Bekasi,  Novarina, S.Pd, di Balaikota Payakumbuh, Jumat (21/8) mengatakan, penampilan M Fachri mewakili kontingen Sumbar di MTQ Pentas PAI Nasional itu cukup membanggakan Payakumbuh.

“Baru pertama naik mimbar tilawah nasional, langsung mengukir prestasi membanggakan. Kemenangan itu akan menambah motivasi pelajar SMAN 2 lainnya untuk berkiprah dalam seni baca Alquran,” sebutnya.

Menurutnya, dalam pembentukan pelajar berkarakter, sebelum jam belajar dimulai, pihak sekolah tetap menyuruh anak-anak membacakan  hafalan Alquran di depan kelas.

Dikatakan, dalam pentas nasional PAI itu, SMAN 2 Payakumbuh, juga mengirim empat pelajar lainnya yang turun dalam nomor perlombaan nasyid.  Mereka adalah M. Rafli, M. Farhan,  Habiburrahman dan Hilman. Namun, keempatnya masih belum beruntung, gagal tampil di babak final.

“Mudah-mudahan, tahun depan keempatnya sukses mendulang prestasi di iven yang sama,” ucap Irma.

Dua pelajar Payakumbuh lainnya yang bergabung dalam kontingen Sumbar ke PAI Nasional itu, adalah Aminah Mubarakah dari SMP IT di Padang Kaduduk yang turun dalam  nomor tahfizh.(mds)

Kategori:Payakumbuh, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/