Home  /  Berita  /  Umum

Penuhi Program Unggulan Kapolda Sumbar, Satlantas Polres Bukittinggi Lakukan Hal Ini

Penuhi Program Unggulan Kapolda Sumbar, Satlantas Polres Bukittinggi Lakukan Hal Ini
Kantor Satlantas Polres Bukittinggi.
Selasa, 24 November 2015 20:36 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Untuk menjalankan program unggulan Kapolda Sumbar yang mencakup polisi bersih, polisi peduli sosial, dan masyarakat patuh hukum, seluruh jajaran satuan lalu lintas di wilayah hukum Polda Sumatera Barat saat ini terus berbenah.

Khusus di Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi menurut Kasat Lantas AKP Rio Sigal Hasibuan, Selasa (24/11/2015), program unggulan Kapolda itu akan dipublikasikan dalam bentuk foto, dan hasilnya dikirim ke Dirlantas Polda Sumbar untuk dinilai, nantinya akan dipilih satuan lalu lintas mana yang terbaik dalam menjalankan program unggulan Kapolda.
 

“Dalam program itu pihak Satlantas Polres Bukittinggi juga komit melakukan razia tindakan disiplin bagi pelanggar aturan berlalu lintas, sehingga nantinya masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” ungkapnya.

 
Menurut Rio, jajaran Satuan Lalu Lintas yang mampu mengajak masyarakat tertib berlalu lintas, dalam artian tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran secara kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, sepeda motor berbonceng tiga, tidak menggunakan spion serta kelengkapan lainnya, berpeluang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumatera Barat.
 
Disebutkan juga, penindakan masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas ini dilakukan dengan sistem hunting, dan bagi  masyarakat yang terbukti melakukan pelanggaran diberikan penindakan tegas berupa surat tilang, stnk, serta penahanan barang bukti sepeda motor. ujarnya.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/