Home  /  Berita  /  Politik

Nasrul Abit: Kami Tidak Seperti Malin Kundang

Nasrul Abit: Kami Tidak Seperti Malin Kundang
Minggu, 22 November 2015 20:23 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Ada yang menarik dari ucapan Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya ketika menjadi juru kampanye pasangan calon (paslon) Irwan Prayitno-Nasrul Abit. Dihadapan ratusan ribu massa yang memadati Lapangan Imam Bonjol, Padang, Prabowo menyebut sampai ada yang jadi Malin Kundang atau "Anak Durhaka". Sontak perkataan Prabowo tersebut disambut yel-yel oleh pendukung IP-NA.

Namun, bagi cawagub Nasrul Abit, pernyataan mantan orang nomor satu di Koppasus tersebut adalah sebuah sindiran. Setelah Prabowo menyelesaikan pidatonya, bupati Pessel dua periode itu langsung menjawab penyataan Prabowo. "Kami tidak akan menjadi Malin Kundang atau anak durhaka," balas NA.

NA paham betul maksud sindiran Prabowo. NA menterjemahkan penyataan Prabowo, barangkali ada oknum yang meminta restu dari Prabowo untuk maju pada pilkada serentak ini, dan setelah diberi restu, yang bersangkutan lupa diri dan bahkan lupa pada orang yang telah memberi restu padanya.

"Pasangan IP-NA tetap berkomitmen dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Kami tidak ingin menjadi anak durhaka," tegas NA yang diikuti sorak-sorai pendukung, relawan dan simpatisan IP-NA.

Sebelumnya, pilihan DPP Partai Gerindra mendukung Nasrul Abit memang kontroversial. Bahkan, tim penjaringan cagub dan cawagub Partai Gerindra pernah memperkarakan keputusan DPP. Ketua tim penjaringan cagub dan cawagub Partai Gerindra, Zulkifli Jaelani, pernah menggugat keputusan DPP.

Pernyataan anak durhaka yang disampaikan Prabowo memang masih misterius. Kuat asumsi pernyataan itu dilontarkan untuk pasangan calon lain. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/