Home  /  Berita  /  Umum

Menyambut Hari Disabilitas, LPP RRI Bukittinggi akan Gelar Jalan Santai

Menyambut Hari Disabilitas, LPP RRI Bukittinggi akan Gelar Jalan Santai
LPP RRI Bukittinggi.
Kamis, 19 November 2015 15:58 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Menyongsong Hari Disabilitas Internasional, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi akan menggelar ‘Jalan Santai Disabilitas’ pada hari Minggu, 22 November 2015 mendatang.

Seperti tahun sebelumnya, jalan santai ini merupakan agenda rutin RRI yang secara serentak dilaksanakan di seluruh stasiun RRI Bukittinggi.

Para penyandang disabilitas yang akan mengikuti kegiatan ini terdiri dari berbagai penyandang disabilitas atau yang memiliki keterbatasan diri, seperti penyandang autis (kelainan perkembangan sistem saraf), tuna grahita (keterbelakangan mental dan intelektual), tuna rungu (gangguan pendengaran), tuna netra (gangguan penglihatan), serta peyandang lainnya.

“Kami mengundang penyandang disabilitas dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam dan sekitarnya, baik melalui Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC), Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), serta dari yayasan anak cacat lainnya,” ungkap Kepala Stasiun RRI Bukittinggi, Samirwan.

Samirwan menyebutkan, LPP RRI Bukittinggi menargetkan 300 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini. Selain bagi penyandang disabilitas, RRI Bukittinggi menurut Samirwan juga akan memberi kesempatan bagi orang normal atau bagi masyarakat umum untuk berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut.

“Jalan santai ini juga bertabur hadiahnya. Ada doorprize bagi yang beruntung. Rute jalan santai ini akan dimulai dari depan RRI Bukittinggi menuju Simpang Aur lalu belok ke arah Tarok dan belok lagi mengarah ke Tangah Jua, kemudian nantinya tembus ke Aur Atas dan kembali ke RRI Bukittinggi,” jelas Samirwan.

Dikatakan juga, kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan mulai pukul 06.30 WIB, dan rencananya juga, jalan santai ini akan dilepas oleh Penjabat Walikota Bukittinggi Abdul Gaffar.

Samirwan juga menuturkan, kegiatan jalan santai disabilitas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat umum terhadap penyandang disabilitas, sehingga para penyandang disabilitas ini tidak merasa dimarginalkan atau dikucilkan.

Samirwan menambahkan, dalam menyambut Hari Disabilitas Internasional itu, RRI Bukittinggi juga akan memberikan spot khusus bagi penyandang disabilitas, dalam program siaran yang disiarkan langsung oleh RRI Bukittingg
Selain itu, kegiatan jalan santai ini juga betujuan agar masyarakat umum bisa bersinergi dengan penyandang disabilitas dalam kehidupan sehari-hari, serta ikut berpartisipasi dalam memperhatikan nasib para penyandang disabilitas.

“Dalam jalan santai disabilitas ini, RRI mengangkat tema ‘mewujudkan masyarakat inklusif melalui Undang-undang disabilitas dan strategi multi sektoral’. Sasaran yang igin dicapai dalam kegiatan ini adalah terciptanya kepedulian berbagai komponen masyarakat terhadap penyandang disabilitas,” ucap Samirwan.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/