Home  /  Berita  /  Politik

Meminimalisir Kecurangan Pilkada, Formulir C1 akan Diunggah di Website KPU

Meminimalisir Kecurangan Pilkada, Formulir C1 akan Diunggah di Website KPU
Ujicoba secara nasional mengunggah C1 dan rekapitulasi penghitungan suara di Aula KPU Provinsi Sumatera Barat, Rabu 18 November 2015 kemarin.
Kamis, 19 November 2015 17:01 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Guna menjamin hak warga negara dalam mendapatkan informasi sesuai dengan azas penyelenggaraan Pemilu yaitu keterbukaan, maka Komisi Pemilihan Umum akan melakukan metode mengunggah secepatnya formulir C1 di website KPU agar bisa dilihat oleh semua orang.

Ujicoba secara nasional mengunggah atau upload C1 dan rekapitulasi perolehan suara di masing-masing KPU Kabupaten dan Kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 ini, diselenggarakan di Aula KPU Provinsi Sumatera Barat, Rabu 18 November 2015 kemarin.

Terkait hal itu Komisioner Divisi sosialisasi KPU Bukittinggi, Benny Aziz mengatakan, hal ini bertujuan supaya warga masyarakat mudah mendapatkan informasi awal mengenai formulir C1 yaitu pencatatan partisipasi pemilih dan perolehan suara di tempat pemungutan suara di kabupaten dan kota mereka masing-masing.

Menurut Benny Aziz hal ini juga dapat memperkecil ruang atau peluang kecurangan yang dilakukan oleh para penyelenggara, karena kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara merupakan salah satu faktor utama bagi keberhasilan penyelenggaraan Pemilu, ujarnya.

Sementara itu di kota Bukittinggi sendiri kita akan berupaya mengupload C1 itu sesegera mungkin agar masyarakat Kota Bukittinggi segera mendapatkan informasinya, ungkap Benny.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77