Home  /  Berita  /  Politik
KPU Bukittinggi Gelar Debat Perdana Calon Kepala Daerah

Malam Ini, Lima Paslon Cawako Bukittinggi Ikuti Debat Publik Perdana

Malam Ini, Lima Paslon Cawako Bukittinggi Ikuti Debat Publik Perdana
KPU Bukittinggi gelar debat perdana lima paslon Cawako dan Cawawako Bukittinggi, malam ini Rabu, 11 November 2015.
Rabu, 11 November 2015 20:07 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, malam ini menggelar debat publik pertama bagi kelima pasangan calon kepala daerah walikota dan wakil walikota di Auditorium Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Gulai Bancah, Bukittinggi.

Terkait hal itu, Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Bukittinggi Yasrul, Rabu 11 November 2015 mengatakan, setiap pasangan calon akan menyampaikan visi dan misinya yang disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Bukittinggi, sementara untuk debat publik kedua akan dilaksanakan pada 18 November 2015 mendatang.

“Tema yang diangkat pada debat malam ini tentang ekonomi, infrastruktur dan lingkungan hidup, serta sesuai aturan setiap pasangan calon hanya diperbolehkan membawa pendukung 30 orang kedalam ruangan debat,” ujarnya.

Menurut Yasrul, sesuai Peraturan KPU RI nomor 7 tahun 2015, dalam debat publik  itu juga melibatkan dewan pakar  dari unsur akademis  dan tokoh masyarakat, untuk mengolah data dan menyiapkan sejumlah pertanyaan sesuai visi dan misi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota saat pendaftaran.

Disebutkan juga oleh Yasrul, para peserta yang menghadiri debat publik sifatnya hanya melihat dan mendengarkan, tidak diizinkan memberikan pertanyaan, seluruhnya diatur oleh moderator yang memandu jalannya debat publik, termasuk nantinya juga diadakan lempar pertanyaan antar pasangan calon.

Kelima pasangan calon itu adalah Taslim - Marfendi, Febby - zul Ifkar Rahim, Harma Zaldi - Rahmi Brisma, Ramlan - Irwandi dan Ismet Amzis - Zulbahri Majid.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/