Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kemlu Konfirmasikan Tak Ada Korban WNI dalam Serangan Paris

Kemlu Konfirmasikan Tak Ada Korban WNI dalam Serangan Paris
Korban selamat serangan Paris berpelukan.
Sabtu, 14 November 2015 13:14 WIB
Penulis: Calva
JAKARTA - Pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memastikan tidak ada korban dari Warga Negara Indonesia (WNI) saat kejadian serangan mencekam di Kota Mode Paris, Perancis. Serangan yang terjadi Jumat, 13 November 2015 malam waktu setempat yang setidaknya menewaskan 153 orang.

Menurut Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhamad Iqbal, Sabtu, 14 November 2015 menyebutkan, serangan tersebar di tujuh lokasi di pusat kota Perancis.

Salah satu rangkaian serangan berupa bom bunuh diri terjadi di depan stadion Stade de France ketika berlangsung laga persahabatan antara tim nasional Perancis dan timnas Jerman. Setidaknya tiga orang tewas. Reuters melaporkan, tiga kali suara ledakan terdengar ketika babak pertama berlangsung.

Kepolisian Perancis, seperti dikutip dari Daily Mail, menyatakan bahwa ada dua serangan bom bunuh diri dan juga satu ledakan bom terjadi di luar stadion yang berlokasi di utara kota Paris tersebut.

"Sejauh ini tdk ada laporan korban WNI, meski ada beberapa WNI berada di sekitar TKP karena menonton pertandingan bola Jerman vs France," kata Iqbal.

Kendati demikian, KBRI Paris akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk mendapatkan info mengenai korban.

Sebelumnya, Kepolisian Perancis mengatakan bahwa setidaknya ada 100 orang terbunuh di Gedung konser Bataclan di tengah kota dan 40 orang lainnya tewas di sekitar lokasi akibat aksi penyanderaan oleh sekelompok orang bersenjata. (***)

Sumber:Cnnindonesia.com
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/