Home  /  Berita  /  Umum

Dua Kantor Media Massa di Bukittinggi ini Dikunjungi Para Pelaku Pariwisata

Dua Kantor Media Massa di Bukittinggi ini Dikunjungi Para Pelaku Pariwisata
Pelaku Pariwisata yang diwakili oleh Febby mendatangi dua kantor Media Massa di Bukittinggi, Jumat 13 November 2015.
Jum'at, 13 November 2015 23:49 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Tokoh muda pemerhati dan pelaku pariwisata Kota Bukittinggi, Febby Dt Bangso yang juga merupakan salah seorang calon walikota Bukittinggi didampingi rekan-rekannya, menyambangi dua kantor Media Massa yang ada di Kota Bukittinggi, yakni Triarga TV dan Harian Umum Rakyat Sumbar, Jumat 13 November 2015.

Selain untuk bersilaturrahmi dengan para awak media massa, menurut Febby kunjungan ini juga bermanfaat sebagai wahana untuk saling bertukar informasi dan mencari input-input positif terkait dengan apa saja yang saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat (trending topic) di tengah-tengah masyarakat.

Saat mengunjungi studio Triarga TV, Febby diterima oleh Asisten Manajer Marketing, Triarga TV, Budi Triputra. Dalam kesempatan itu, terjadi dialog ringan terkait dengan pengembangan potensi pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Kota Bukittinggi dan peranan media televisi sebagai penyaji informasi audio dan visual seputar pariwisata kepada publik.

Setelah puas berdiskusi dengan para awak Triarga TV, Febby dan rekannya  melanjutkan kunjungan mereka ke Redaksi Harian Umum Rakyat Sumbar. Febby dan pelaku pariwisata lainnya diterima langsung oleh Redaktur Harian Rakyat Sumbar, Edwar.

Dalam kesempatan diskusi ringan itu, Febby mengutarakan betapa sentralnya peranan media dalam menjembatani berbagai hal. Terutama yang berkaitan dengan informasi dalam penyelenggaraan suatu pemerintahan, apa yang disajikan media massa juga bisa menjadi referensi dan tolok ukur bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan- kebijakan yang strategis, ungkapnya.

Namun menurutnya, " Media Massa juga bisa menjadi mesin penghancur yang teramat dahsyat, jika dipelintir untuk mengakomodir kepentingan-kepentingan orang pribadi, kelompok maupun golongan," ujarnya.

Dalam kesempatan diskusi ringan itu Edwar juga menyebutkan, sebagai salah satu media massa, seyogyanya harus mematuhi kaedah yang termaktub dalam Kode Etik Jurnalistik dengan menyajikan informasi yang lugas dan cerdas terhadap masyarakat, karena hal itu adalah suatu keniscayaan, selain dari kepentingan bisnis media itu sendiri, tukasnya.

Karena fungsi pers itu sendiri adalah memberikan informasi yang akurat dan berimbang terhadap publik, agar tidak terjadi kekeliruan dalam penerimaan informasi, yang tentu saja akan berdampak negatif serta menimbulkan miss komunikasi di tengah-tengah masyarakat, ujarnya.

Edwar juga mengapresiasi kunjungan Febby, karena dari banyaknya calon pemimpin yang ada, baru Febby lah yang menyempatkan diri untuk hadir dan berdiskusi langsung dengan para awak media, pungkasnya.(**)

Kategori:Bukittinggi, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/