Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ditinggal Pemiliknya ke Luar Kota, Bengkel Las di Ladang Laweh Ini Terbakar

Ditinggal Pemiliknya ke Luar Kota, Bengkel Las di Ladang Laweh Ini Terbakar
Ilustrasi (net).
Selasa, 24 November 2015 22:10 WIB
Penulis: jontra
AGAM, GOSUMBAR.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di sebuah bengkel las yang terletak di Ladang Laweh, Agam, Selasa 24 November 2015 sekitar pukul 19.45 WIB

Untung saja api segera dapat dikuasai dan tidak menyambar tabung gas yang ada di dalam bengkel las milik Maspar (70) itu.

Sebanyak 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berasal dari Bukittinggi, Agam dan Padang Panjang beserta relawan PMI yang dibantu oleh para warga segera bisa menjinakkan api yang belum terlalu membesar itu.

Kronologis kejadiannya berawal saat terdengar suara ledakan dari bengkel itu yang diikuti dengan kepulan asap, ungkap Asep firmansyah (42) yang melihat kejadian itu pertama kali, ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Yunaidi pada gosumbar.

"Kemudian Asep bersama warga lainnya dengan dibantu mobil Pemadam Kebakaran langsung membuka paksa rolingdoor dan langsung masuk kedalam untuk mengevakuasi barang- barang yang belum dilalap oleh kobaran api. Saat membuka rolingdoor itu sebuah kasur palembang, magic jar dan dinding triplek sudah dijilati api," ujarnya.

Sementara di dalam bengkel masih ada tabung gas las dan alat bengkel, akhirnya semua alat yang dapat memicu ledakan lebih besar lagi itu dapat dikeluarkan oleh warga dibantu oleh anggota unit Damkar, terang Yunaidi.

Disebutkan juga oleh Yunaidi, saat kejadian pemilik bengkel Las Gobah, Maspar sedang berada di Kota Pekanbaru, sedangkan anggotanya yang bekerja di bengkel itu juga sedang berada di Lubuk Basung. Akibat peristiwa itu, pemilik bengkel ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp1 juta, pungkasnya.(**)

Kategori:Agam, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77