Home  /  Berita  /  Politik

Sejarah Baru Dunia Politik Sumbar, Pasangan Cawako Perseorangan Menangkan Pilkada

Rabu, 09 Desember 2015 19:25 WIB
Penulis: jontra
sejarah-baru-dunia-politik-sumbar-pasangan-cawako-perseorangan-menangkan-pilkadaCawako Independen Ramlan Nurmatias Dt Nan Basa menggunakan hak pilihnya di TPS 8 Manggis Ganting Bukittinggi, Rabu 9 Desember 2015.
BUKITTINGGI – Hasil cepat penghitungan sementara suara pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) walikota dan wakil walikota Bukittinggi yang dilakukan oleh para relawan RI - 4 yang dilaksanakan di 232 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 24 Kelurahan di tiga Kecamatan Kota Bukittinggi dimenangkan oleh Pasangan Calon (Paslon) yang maju dari jalur perseorangan (independen) Ramlan - Irwandi.

Kemenangan mutlak pasangan independen ini diraih di 24 Kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi.

Menurut data hasil C1 surat suara yang masuk dari 16 Kelurahan yang telah dihitung sampai pukul 18.00 WIB ini dimenangkan oleh Ramlan – Irwandi sebanyak 13.180 suara dan pesaing terdekatnya Ismet - Zulbahri dengan 8877 suara, dengan selisih suara 4.303 suara.

“Kita harus bersyukur atas kemenangan ini, karena ini adalah kemenangan masyarakat Bukittinggi, namun demikian kita masih menunggu hasil akhir penghitungan suara sah yang masuk dari lembaga resmi penyelenggara Pemilu KPU Bukittinggi,” ungkap Ramlam Nurmatias mengingatkan.

Disebutkan juga oleh Ramlan, kemenangan ini adalah amanah rakyat yang harus kita buktikan dengan kerja nyata. “Jika kemenangan ini nantinya memang sudah nyatakan sah oleh KPU tentu kami selaku yang telah diberikan amanah oleh masyarakat Bukittinggi akan melakukan tugas sebagai Kepala Daerah sesuai dengan visi misi yang telah kami sampaikan,” sebut Ramlan.

Hal senada juga dikatakan oleh Calon Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, “Kita boleh saja bereuforia atas kemenangan ini, cuma jangan berlebihan, Kerena kemenangan ini bersumber dari Allah, jadi marilah kita mensyukuri kemenangan yang diberikan oleh Allah SWT ini,” sebutnya.

Irwandi dengan tegas mengatakan, "Jika kemenangan ini sudah disahkan oleh KPU kita harus mulai berbuat dan berkerja nyata untuk masyarakat Bukittinggi ini, karena kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Bukittinggi yang harus sungguh-sungguh kita perjuangkan,” ungkapnya.(**)

Ads
wwwwww