Home  /  Berita  /  Peristiwa

Regu Damkar Kelelahan, Gedung Ramayana yang Terbakar Masih Belum Bisa Diakses Sepenuhnya

Regu Damkar Kelelahan, Gedung Ramayana yang Terbakar Masih Belum Bisa Diakses Sepenuhnya
Kepulan asap pekat masih keluar dari celah pusat perbelanjaan Ramayana, Rabu dinihari (Foto: Chairul Hadi)
Rabu, 09 Desember 2015 03:01 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Ratusan orang regu pemadam kebakaran, hingga Rabu (9/12/2015) dinihari, pukul 02.30 WIB, masih berusaha keras melumpuhkan sumber api yang sudah menghanguskan pusat perbelanjaan Ramayana, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sebagian dari mereka tampak sudah kelelahan, lantaran sejak Selasa sore tiada henti berjibaku menjinakkan api. Sedangkan regu pemadam kebakaran (Damkar) lainnya, sedikit demi sedikit merangsek masuk sembari menyiram air di titik yang masih mengeluarkan kepulan asap.

Hingga saat ini, pusat perbelanjaan Ramayana belum bisa dikuasai sepenuhnya, mengingat asap masih pekat, khususnya di bagian tengah gedung. Walhasil, petugas belum bisa menyisir keseluruhan bangunan untuk mencari apakah ada korban jiwa atas musibah tersebut.

Meski demikian, sejumlah ambulance sudah disiagakan tak jauh dari pintu masuk bangunan Ramayana itu. Pantauan GoRiauCom, ratusan warga Pekanbaru terlihat masih antusias menyaksikan upaya pemadaman sisa kebakaran yang dilakukan regu Damkar.

Bahkan disisi gedung sebelah kiri, petugas Damkar sudah mengerahkan tim khusus, yang diperlengkapi kostum anti api, helm, tabung oksigen dan sarung tangan tebal. Satu persatu dari mereka masuk ke dalam gedung membawa selang untuk memadamkan kobaran api yang masih tersisa.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, api di lantai dasar sebagian telah bisa teratasi, dan hanya menyisakan kepulan asap saja, begitu juga pada lantai dua dan seterusnya. "Tinggal asapnya saja. Cuma di dalam masih panas, bahkan keramiknya terbongkar akibat panas berlebih," sebut salahseorang petugas Damkar. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/