Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Walikota Payakumbuh Pembina Karang Taruna Terbaik 2015

Walikota Payakumbuh Pembina Karang Taruna Terbaik 2015
Walikota Payakumbuh Riza Falepi
Rabu, 02 Desember 2015 16:58 WIB
Penulis: M.Siebert

PAYAKUMBUH-Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Walikota Pariaman,  Muchlis Rahman, dua kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat yang dinilai punya kepedulian tinggi terhadap karang taruna (KT) di daerahnya, sepanjang 2015 ini. Walikota Riza Falepi dan Mukhlis Rahman  ditetapkan sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik Tahun 2015.

Kedua kepala daerah pilihan rakyat itu, dianugrahi penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha oleh Menteri Sosial RI, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.   Penghargaan tersebut akan diserahkan Mensos kepada walikota dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Rakernas Karang Taruna Nasional di Desa Pandu, Kota Manado, Sulut, 5 Desember 2015.


Dihubungi di Balaikota Payakumbuh, Rabu (2/11), Walikota Riza Falepi, membenarkan, kalau dirinya akan memperoleh penghargaan tersebut, berupa Lencana. “Benar, kita sudah menerima undangan untuk menghadiri kegiatan BBKT dan Rakernas Karang Taruna itu,” sebut walikota.

Namun, karena agenda daerah yang cukup padat, Walikota Riza Falepi melimpahkan penghargaan itu kepada Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar untuk menerimanya. “Kita sudah sampaikan kepada panitia pusat, penghargaan tersebut akan diterima Uda  Wandel (Wawako Suwandel Muchtar, Red),” sebut Riza.


Keterangan Kepala Dinas Sosial Idris, untuk mendapatkan penghargaan itu tidaklah mudah. Keduanya, diusulkan Pengurus Provinsi Karang Taruna Sumatera Barat ke Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) di Jakarta. Setelah dilakukan verifikasi bersama calon penerima penghargaan dari provinsi lainnya oleh PBKT, barulah ditetapkan kepala daerah yang berhak menerima penghargaan ini.

Untuk mengikuti BBKT Rakernas Karang Taruna itu, Payakumbuh juga mengirim Kepala Dinas Sosial Idris bersama Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Payakumbuh Ade Vianora, SE, ke Manado.  Sementara itu, dalam beberapa tahun terakhir, menurut Ade Vianora, karang taruna Payakumbuh, juga mencatat prestasi terbaik di tingkat nasional.**

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/