Home  /  Berita  /  Politik

Waduh! Tak Miliki KTP Bukittinggi, Beberapa Paslon Cawako dan Cawawako Ini Tak Bisa Mencoblos

Selasa, 08 Desember 2015 02:14 WIB
Penulis: jontra
waduh-tak-miliki-ktp-bukittinggi-beberapa-paslon-cawako-dan-cawawako-ini-tak-bisa-mencoblosInilah 5 pasangan calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi 2015- 2020.
BUKITTINGGI - Dua calon walikota dan dua calon wakil walikota Bukittinggi, ternyata tidak bisa mencoblos saat Pilkada Bukittinggi 9 Desember 2015 besok, karena mereka tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bukittinggi.

Sedangkan keempat calon itu adalah Taslim (calon walikota nomor urut satu), Febby Dt Bangso (calon walikota nomor urut dua), Marfendi (calon wakil walikota nomor urut satu), serta Zulbahri Majid (calon wakil walikota nomor urut lima).

Hingga saat ini, Taslim bersama pasangannya Marfendi masih tercatat sebagai warga Kota Padang, sementara Febby Dt Bangso masih tercatat sebagai warga Kabupaten Agam, sedangkan Zulbahri Majid masih tercatat sebagai warga Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Meski terancam tidak bisa mencoblos pada Pilkada Bukittinggi, namun mereka tetap bisa mencoblos untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, kecuali Zulbahri Majid yang tidak ber-KTP Sumbar.

Untuk calon lainnya seperti Zul Ifkar Rahim (calon wakil walikota nomor urut dua) memastikan bahwa dirinya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 di Kelurahan Birugo Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), tepatnya di Mushala Burhan.

Harma Zaldi (calon walikota nomor urut tiga) juga memastikan bahwa dirinya akan mencoblos di Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) di Kecamatan Guguk Panjang, yang lokasinya tak jauh dari rumah Kediaman Harma Zaldi yang terletak di Jalan Pemuda. Namun Harma Zaldi mengaku lupa di TPS berapa dia akan menyalurkan hak pilihnya.

Begitu juga dengan Rahmi Brisma (calon wakil walikota nomor urut tiga) juga mengaku lupa di TPS berapa akan memilih. Yang pasti, Rahmi Brisma akan mencoblos di Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang, tepatnya di SD Jamiyyatul Hujjat.

Selanjutnya, Ramlan Nurmatias (calon walikota Bukittinggi nomor urut empat) akan mencoblos di TPS 9 Kelurahan Manggih Gantiang Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), tepatnya di belakang Posko Ramlan-Irwandi (RI). Sementara pasangannya Irwandi akan mencoblos di TPS 9 Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguk Panjang, tepatnya di SDN 2 Percontohan Ateh Ngarai.

Sedangkan, Ismet Amzis (calon walikota nomor urut lima) akan mencoblos di TPS 2 Kelurahan Belakang Balok Kecamatan ABTB Bukittinggi, tepatnya di Politeknik Kesehatan.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/