Home  /  Berita  /  Umum
Internasional

Pria Muslim India yang Biasanya Penakut Mendadak Jadi Pemberani, Selamatkan Penjaga Toko dari Tebasan Pedang Perampok

Pria Muslim India yang Biasanya Penakut Mendadak Jadi Pemberani, Selamatkan Penjaga Toko dari Tebasan Pedang Perampok
Selasa, 18 Agustus 2015 22:13 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
NEW DELHI, GOSUMBAR.COM - Pria Muslim India, Nasiruddin Mansuri, 45 tahun, melakukan aksi yang luar biasa. Dia berhasil menyelamatkan seorang penjaga toko, Rajnish Singh Thakur, 35 tahun, dari tebasan pedang seorang perampok.

"Allah memberi saya kekuatan untuk menyelamatkan hidup manusia," ujar Mansuri kepada Mid-Day.com, dikutip Dream dari onislam.net, Selasa, 18 Agustus 2015.

Mansuri mengaku tidak percaya dia bisa melakukan tindakan luar biasa itu. Sebab, selama ini dia merasa bukan sebagai sosok yang pemberani dan tangguh.

"Saya tidak punya hati pemberani. Saya selalu ketakutan dan selalu mengindar jika terjadi perkelahian, karena saya tidak bisa melihat tumpahan darah. Saya tidak tahu apa yang membuat saya bisa begitu," kata dia.

Insiden perampokan itu terjadi pada Kamis malam pekan lalu di sebuah toko yang dijaga Rajnish. Seorang perampok terekam kamera CCTV masuk dan mengancam akan membakar toko jika Rajnish tidak memberikan uang, sembari mengibaskan pedang ke arah penjaga toko itu.

Malam itu, Mansuri yang berprofesi sebagai penjahit di sebuah perusahaan garmen hendak mengisi pulsa telepon. Dia lalu pergi ke toko untuk membeli pulsa dan mendapati kejadian perampokan itu.

"Saya tidak tahu dari mana saya mendapat kekuatan tersebut, karena saya selalu mengira diri saya adalah penakut dan tidak bisa tahan melihat darah. Saya merasa Allah SWT membantu saya mengalahkan orang itu," ungkap Mansuri.

"Islam mengajarkan kita untuk menolong orang tertindas dan berdiri melawan penindas. Saya pikir saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan. Itu merupakan tindakan yang terjadi saat situasi sedang panas," terang dia.

Keluarga Rajnish mengaku merasa beruntung dan merasa perlu mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Mansuri. Berkat keberanian dia, Rajnish bisa terselamatkan, meski menderita luka tebas di bagian tangannya.

"Kami tidak bisa membayar Mansuri atas apa yang telah dilakukannya. Kami melihat CCTV dan menyaksikan bagaimana dia melawan orang itu tanpa mempedulikan keselamatan dirinya," kata keluarga korban, Manish Singh Thakur.

Manish mengaku begitu takjub dengan Mansuri. Padahal, menurut dia, bisa saja Mansuri pergi tanpa harus peduli atas kejadian yang menimpa Rajnish lantaran hanya seorang pelanggan.

"Dia bisa saja pergi meninggalkan toko atau duduk di sudut menunggu situasi kembali normal lantaran hanya seorang pembeli, tapi dia menunjukkan keberanian yang patut dicontoh dan menyelamatkan hidup saudara saya," kata Manish.

Dalam insiden tersebut, Rajnish mengalami luka dan sempat dirawat di rumah sakit. Manish mengatakan akan sesegera mungkin menemui Mansuri untuk berterima kasih setelah saudara kembali pulih.

"Kami menunggu saudara kami keluar dari rumah sakit, kemudian kami akan menemui Mansur untuk memberikan apresiasi atas keberanian dan yang telah dia lakukan kepada kami," ungkap Manish.

Umat Islam saat ini mencapai 180 juta dari 1,1 miliar penduduk India. India kini menjadi negara dengan populasi umat Islam terbesar ketiga setelah Indonesia dan Pakistan.***

Sumber:dream.co.id
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/