Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Permudah Pembuatan Paspor, Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi Buka Pendaftaran Paspor Online

Permudah Pembuatan Paspor, Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi Buka Pendaftaran Paspor Online
Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi permudah pelayanan dengan pembuatan paspor online.
Jum'at, 04 Desember 2015 20:46 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Guna mempercepat serta memberikan rasa kenyamanan dan mempermudah masyarakat yang akan melakukan kunjungan ke luar negeri, Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi membuka pendaftaran permohonan pembuatan paspor secara online.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi, Teguh Cahyono, Jum’at (4/12/2015) menjelaskan, kepemilikan paspor merupakan hak bagi setiap warga negara indonesia, maka dari itu pihak Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi memberikan kemudahan dalam mengurusnya, tinggal masyarakat melengkapi persyaratan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diminta.
 
“Bagi masyarakat yang ingin mengurus pendaftaran permohonan paspor secara online ini, dapat dengan membuka website resmi Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi, dengan alamat bukittinggi.imigrasi.go.id,” jelasnya.
 
Diterangkan juga oleh Teguh Cahyono, layanan pendaftaran paspor online itu akan memberikan kemudahan pelayanan keimigrasian, dengan membuka ruang untuk pelayanan paspor online. Hal ini merupakan terobosan baru guna membantu masyarakat dalam mengajukan permohonan paspor.
 
“ Tentu saja, masyarakat dimudahkan dengan sistim layanan ini, setelah mendaftar dan membayar biaya paspor ke Bank dan dikonfirmasi ke email, sementara untuk jadwal kedatangan foto dan wawancara, masyarakat tidak perlu antri lebih lama karena petugas di Kantor Imigrasi Kelas II Bukittinggi akan langsung memprosesnya,” ungkap Teguh.
 
Dengan program ini Teguh Cahyono berharap. masyarakat dapat menggunakan layanan ini dengan memberikan data yang sah dan benar.
 
“Namun ada juga kendala yang tidak kalah penting adalah masalah jaringan, karena banyaknya masyarakat yang antusias dengan pelayanan online ini sehingga diharapkan masyarakat pemohon paspor untuk lebih cerdas menyikapi hal ini setidaknya pendaftaran dilakukan pada malam hari guna menghindari kendala jaringan yang sangat mungkin terjadi,” pungkasnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/