Home  /  Berita  /  Umum
Gagal Meraih AMH 2015

Pemkab Banyuasin Belajar ke Limapuluh Kota

Pemkab Banyuasin Belajar ke Limapuluh Kota
Kabag Humas Limapuluh Kota Muhamad S menyerahkan cendera mata , sejumlah edisi Tabloid Sinamar kepada Kabag Humas Banyuasin Robby Sandes
Kamis, 03 Desember 2015 16:30 WIB
Penulis: Trinanda

LIMAPULUH KOTA-Bagian Humas dan Protokoler Setkab Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan mengunjungi Bagian Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota. Mereka datang untuk belajar terkait dengan kesuksesan daerah ini meraih terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015 kategori penerbitan media internal Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan Kota.

Rombongan disambut dan diterima langsung Kabag Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota Muhamad S, S.Pd beserta staf di ruang rapat Bupati, Kamis (3/12).
 

“Kami sengaja melakukan studi komparatif ke Kabupaten Lima Puluh Kota karena media humas kami gagal meraih Anugrah Media Humas tahun ini. Sedangkan Kabupaten Limapuluh Kota, berhasil sebagai terbaik nasional tahun 2015 dalam menerbitkan media internal Pemkab. Kami berharap, dalam kunjungan ini bisa menimba ilmu dan pengalaman dalam hal pengelolaan media humas,” ungkap Kabag Humas dan Protokoler Banyuasin Robby Sandes, SH selaku pimpinan rombongan.
 

Dalam kunjungan ini kami juga berharap bisa mendapatkan ide-ide cemerlang dari Humas Pemkab Lima Puluh Kota dalam menerbitkan Tabloid Sinamar yang notabene terbaik nasional. Berbagai hal positif itu nantinya akan dipadukan dan dikolaborasikan untuk perbaikan Majalah “ Betuah” milik Pemkab Banyuasin.
 

“Selama ini kami juga menerbitkan internal pemkab, berupa media cetak yakni Majalah Betuah. Namun, kami belum mampu meraih Anugerah Media Humas seperti yang diraih media humas Pemkab Lima Puluh Kota,” ujar Robby.
 

Dalam kesempatan itu Robby juga menyampaikan dukungan Pemkab Banyuasin terhadap Humas dan Protokolernya yang cukup optimal. Dukungan itu salah satunya terlihat dari besaran alokasi APBD buat Humas dan Protokolernya yang mencapai kisaran Rp7,2 milyar. Angka ini jauh lebih besar dari anggaran Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota yang hanya sekitar Rp1,4 milyar.
 

“Kami salut dengan Humas Lima Puluh Kota, dengan dana lebih kecil ternyata bisa merebut prestasi. Lebih hebatnya lagi, Sinamar yang berupa tabloid bersaing dengan ratusan tabloid dan majalah lainnya,” ujar Robby.
 

Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota Muhamad S, S.Pd dalam sambutannya mengakui anugerah AMH yang diraih Tabloid Sinamar merupakan kebahagiaan bagi Pemkab dan masyarakat Lima Puluh Kota. Tak hanya sekarang, tahun sebelumnya Tabloid Sinamar juga pernah masuk nominasi lima besar terbaik nasional.
 

“AMH ini bagi kami merupakan buah kerja keras yang panjang dan tak mengenal lelah. Tapi sejatinya bukan juara itu yang menjadi tujuan kami, lebih penting dari itu bagaimana media yang kami kelola ini memberikan manfaat bagi orang banyak,” ungkap Muhamad.
 

Karena Sinamar dibiayai APBD, lanjut Muhamad, tentunya media itu diharapkan benar-benar memberikan manfaat yang luas terutama bagi daerah dan masyarakat Lima Puluh Kota. Tak hanya menyampaikan pesan-pesan pembangunan ke tengah masyarakat serta perpajangan lidah masyarakat untuk disampaikan ke pemerintah serta manfaat lainnya.Kehadiran sinamar juga mampu menjadi media terbesar di Kabupaten Limapuluh Kota yang selalu ditunggu kehadirannya oleh aparatur dan masyarakat Limapuluh Kota.
 

“Meski juara nasional, kami menyadari Sinamar tetap harus terus dibenahi. Tak hanya Majalah Betuah, Sinamar juga perlu belajar dan menimba ilmu dari media humas lainnya, termasuk dari Pemkab Banyuasin,setidaknya dalam mengajukan tambahan anggaran humas. Kenapa anggaran humas kita susah kali memperjuangkannya, sangat kecil kali dibanding anggaran humas Banyuasin. Makanya, kita juga perlu belajar ke Humas dan Protokoler Banyuasin ,” ujar Muhamad yang juga Pimpinan Redaksi Sinamar. **

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/