Home  /  Berita  /  Olahraga
JENDERAL SUDIRMAN CUP 2015

Peluang Semen Padang ke Perempat Final Sangat Berat, Kenapa?

Peluang Semen Padang ke Perempat Final Sangat Berat, Kenapa?
Logo Semen Padang FC
Sabtu, 28 November 2015 12:44 WIB
Penulis: Calva
GIANYAR - Kesebelasan kebanggaan 'Urang Awak' Semen Padang FC yang meraih kemenangan dramatis atas Bali United dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis, 26 November 2015 meski membuka peluang ke perempat final, tapi sangat berat. Mengingat saingan mereka di Grup B sangat ketat.

Kita memang tahu, gol kemenangan Kabau Sirah diciptakan James Koko Lomell (82) dan Nur Iskandar (84). Kemenangan ini membuka harapan Semen Padang untuk lolos ke perempat final.

Saat ini, SP berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 6 poin dari empat pertandingan. Perolehan poin Semen Padang sama dengan Persipura Jayapura (peringkat pertama) dan Mitra Kukar (peringkat kedua) yang baru melakoni tiga pertandingan, sementara Semen Padang sudah empat kali.

Juga, meskipun poinnya sama, Semen Padang tak bisa melewati posisi Mitra dan Persipura karena kalah head to head dengan dua tim tersebut, karena kalah adu penalti dari Persipura dan Mitra.

Ada dua kondisi yang bisa membuat SP lolos ke babak selanjutnya. Pertama, Untuk lolos ke babak selanjutnya, Semen Padang sangat berharap dari hasil pertandingan lain, PSM Makassar yang berada di peringkat keempat dengan 4 poin, takluk dari Bali United saat kedua tim melakoni laga terakhir pada Minggu (29/11).

Kedua, Semen Padang juga tergantung tim yang berada di grup lain untuk mengamankan tiket perempat final sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Adapun Bali United sudah pasti tersingkir karena saat ini mereka berada di dasar klasemen dengan mengoleksi dua poin. Jika mampu mengalahkan PSM pada laga nanti, hasil tersebut takkan memengaruhi posisi Semen Padang karena poin maksimalnya cuma lima.

Namun, bila hasil sebaliknya, PSM menang lawan Bali United, SP harus angkat koper dari Bali dan mengubur harapan untuk melaju ke perempat final. (***)

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/