Home  /  Berita  /  Umum

Mari Manjakan Diri ke Pantai Carocok Painan

Mari Manjakan Diri ke Pantai Carocok Painan
Flying Fox salah satu permainan di Pantai Carocok Painan
Minggu, 29 November 2015 11:52 WIB
Penulis: M. Rokcalva
PAINAN - Banyak lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Salah satunya dan kini jadi primadona yakni, Pantai Carocok Painan. Pantai Carocok merupakan objek Wisata Pantai Kabupaten Pesisir Selatan yang terletak di Kecamatan IV Jurai dan terletak di Kota Painan.

Jaraknya dari Ibukota Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang ke Pantai Carocok Painan ini dengan Jarak Tempuh 77 km dan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Sebelum sampai di sana di perjalanan, akan disajikan pemandangan indah, mulai dari keelokan Teluk Bayur, Bungus Teluk Kabung, hingga perbukitan dan air sungai yang jernih.

Kawasan Pantai Cerocok sendiri merupakan kawasan yang berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak, dari kejauhan juga tampak Pulau Semangki dengan pemandangan yang sangat indah dengan pasir pantainya yang putih, airnya yang bersih.

Di Pantai Carocok Painan ini, tersedia berbagai macam hiburan hiburan dan permainan pantai seperti Banana Boat, Flying Fox, Speed Boat, Wisata ke Pulau Cingkuak dengan perahu rakyat, berbagai permainan anak-anak, dan juga menjual berbagai macam aksesoris dari bahan laut, dan lain-lainnya.

Masih didekat tempat yang sama dengan ketinggian 400 m terdapat Bukit Langkisau yang merupakan juga objek wisata yang juga sering jadi arena terbang layang. Silahkan membawa kekasih dan keluarga ke sana. (***)

Sumber:Pesisirselatankab.go.id
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/