Home  /  Berita  /  Politik

Azan Canangkan Program 1 Petani 10 Sapi untuk Warga Limapuluh Kota

Azan Canangkan Program 1 Petani 10 Sapi untuk Warga Limapuluh Kota
Pasangan Azan menemui ribuan kader partai pengusung di Kecamatan Kapur IX yang berpusat di Nagari Muaro Paiti.
Selasa, 18 Agustus 2015 08:24 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, pasangan Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib (Azan) akan mencanangkan program satu petani 10 sapi kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan pasangan Azan saat melakukan blusukan ke masyarakat di 13 kecamatan.

''Kami lihat petani atau­pun peternak di kabupaten saat ini, kehidupannya sangat memprihatinkan. Daerah kita memiliki potensi yang luar biasa untuk untuk meningkatkan kehidupan petani dan peternak saat ini. Apalagi daerah kita didukung pemerintah pusat sebagai daerah pembibitan sapi. Kenapa ini tidak dimanfaatkan,'' ujar Azwar Chesputra.

''Kalau sapi cuma seekor, bagaimana petani bisa hidup dan menggantungkan harapan keluarganya. Kedepan, satu petani idealnya dapat 10 ekor sapi,'' tambah Azwar.

Program satu petani sepuluh sapi tersebut, optimis bisa dijalankan di Kabupaten Limapuluh Kota. Pasal­nya, dengan pengalaman kerja dari Yunirwan Khatib yang merupakan pasangan cawabupnya sebagai birokrat yang berpengalaman dalam dunia peternakan.

''Kami yakin, program ini bisa berjalan. Apalagi sosok pak Yunirwan Khatib diyakini akan mampu menerjemahkan program ini ke depan,'' ujarnya.

Selain itu, mantan anggota DPR-RI tersebut mengaku optimis, mampu membangun Limapuluh Kota tanpa hanya menggantungkan program dan kegiatan lewat APBD.

''Banyak anggaran di pusat. Itu bisa dijuluk, kita bawa ke Limapuluh Kota. Kuncinya, kita mau atau tidak. Kalau serius, pasti dapat. Saya mampu untuk itu,'' tegasnya.

Dalam kunjungannya ke kecamatan-kecamatan pasangan Azan disambut ribuan kader dan simpatisan partai pengusung. Dari 15-17 Agustus lalu, Azan telah mengunjungi empat kecamatan, yakni di Kecamatan Bukit Barisan, Kecamatan Mungka, Kecamatan Situjuah dan Kecamatan Kapur IX.

''Selama sepekan ke depan, kami akan melakukan jumpa kader partai pengusung Azan di tingkat kecamatan. 13 kecamatan akan kita kunjungi secara bergantian,'' ujar Edward Idrus Dt, Koordinator Pemenangan Azan, Senin (17/8/2015).

Jumpa kader yang dimulai di Kecamatan Bukit Barisan dan dipusatkan di Nagari Bukik Bulek dengan Partai Golkar sebagai penanggung jawab pada Sabtu (15/8), kader partai pengusung pasangan tersebut siap untuk memenangkan Azan pada Pilkada ke depan. Turut hadir ketua dari tim pemenang partai koalisi, Safaruddin sekaligus Ketua DPRD Limapuluh Kota, anggota DPRD Limapuluh Kota Wendi Chandra (Demokrat), Suhadi (Hanura) serta pengurus sekaligus kader PKS dan PBB.

Begitu juga di Kecamatan Mungka yang dipusatkan di Nagari Sungai Antuan. Temu kader partai pengusung dengan pasangan Azan pada Minggu (16/7), PKS dipercaya sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut. Turut hadir anggota DPRD Limapuluh Kota Yos Sariadi (PKS), Putra Satri Veri (Golkar), Tedi Sutendi (Hanura) Aida (Demokrat) dan Hardedi (PBB) serta kader dan simpatisan lainnnya.

Di hari yang sama, Minggu (16/7) kader dari Golkar, Demokrat, Hanura, PKS dan PBB sudah menunggu kedatangan pasangan Azan di Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Dalam kegiatan road show calon bupati dan wakil bupati Azwar Chesputra - Yunirwan Khatib di daerah perjuangan tersebut, dipusatkan di Nagari Situjuh Batur. Dengan PBB sebagai partai penanggung jawab, turut dihadiri anggota DPRD Lima­puluh Kota terdiri dari Yakubis (PBB), Riko Ferbianto (Golkar), Epi Suardi (Hanura) dan Sastri Andiko (Demokrat)

Kemudian, di hari Kemerdekaan Indonesia ke-70, pasangan Azan menemui ribuan kader partai pengusung di Kecamatan Kapur IX yang berpusat di Nagari Muaro Paiti. Blusukan ke Kecamatan Kapur IX, turut dihadiri anggota DPRD Limapuluh Kota, Yusnir (Demokrat), Della Armaifa (Golkar), Syamsul Mikar (Golkar) dan H.Chandra (Hanura). Di Kecamatan Kapur IX, pasangan Azan turut melakukan upacara hari kemerdekaan RI di lapangan terbuka Nagari Muaro Paiti bersama ribuan kader dan masyarakat setempat.

''Kami akan mendatangi 13 kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota secara bergantian hingga pekan depan. Selain melibatkan kader dan simpatisan partai pengusung, kegiatan road show Azan ini juga dihadiri oleh anggota dewan dari masing-masing dapil serta tokoh masyarakat,'' terang Edward Idrus. ***

Sumber:haluan
Kategori:Limapuluh Kota, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/