Home  /  Berita  /  Peristiwa

Asap Hitam Berbau Menyengat Kepung Lantai Dasar Ramayana, Regu Damkar Tak Bisa Masuk

Asap Hitam Berbau Menyengat Kepung Lantai Dasar Ramayana, Regu Damkar Tak Bisa Masuk
Regu Damkar tak bisa masuk di lantai dasar gedung Ramayana (Foto: Chairul Hadi)
Selasa, 08 Desember 2015 16:48 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Asap pekat kian membumbung tinggi di atas pusat perbelanjaan Ramayana, Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (8/12/2015) sore. Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) pun berjibaku menjinakkan api. Namun sayang, pekatnya asap yang berada di lantai dasar menghalangi kerja regu Damkar tersebut.

Pekatnya asap yang berada di lantai dasar Ramayana sangat menyulitkan pekerjaan regu Damkar. Tak hanya berwarna gelap, asap tersebut juga sangat berbau tajam, seperti bau bahan pakaian yang usai dibakar. Agar bisa masuk, regu pun menyalakan blower penghisap udara di pintu masuk.

Pantauan GoRiauCom, selain mengerahkan mesin blower, regu Damkar juga diperlengkapi dengan helm pelindung mata dan tabung oksigen, agar saat di dalam, regu tidak kehabisan udara untuk bernafas, mengingat nyaris seluruh bagunan lantai dasar diselimuti asap hitam.

Sementara itu, sebagian pemilik kios sudah berada di luar. Menurut informasi, masih ada beberapa diantara mereka yang berada di dalam. "Tadi abangku mau ambil barang ke dalam, tapi belum keluar juga. Ya Allah, tolong pak," histeris seorang wanita pengelola kios jualan di lantai dasar.

Satu persatu unit Damkar terus berdatangan ke lokasi. Sementara di ruas jalan tampak berjubel masyarakat yang menyaksikan. Ini tentunya menyulitkan mobil damkar untuk masuk hingga ke dalam. Sampai berita ini diturunkan, asap hitam terus membumbung semakin besar. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/