Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Walikota Pembina Karang Taruna Terbaik 2015

Walikota Pembina Karang Taruna Terbaik 2015
Walikota Payakumbuh diwakili Wakil Walikota Suwandel Muchtar menerima penghargaan sebagai pembina Karang Taruna terbaik
Senin, 07 Desember 2015 23:36 WIB
Penulis: M.Siebert
PAYAKUMBUH- Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar  mewakili Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, menerima penghargaan berupa Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha 2015, dari Mensos RI.

Penghargaan itu diserahkan  Ketua Umum Pengurus Karang Taruna Nasional,   Didik Mukrianto, dalam acara  Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Rakernas Karang Taruna Nasional di Desa Pandu, Kota Manado, Sulut, Sabtu (5/12).

Di Sumatera Barat, Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Walikota Pariaman,  Muchlis Rahman, yang dianugerahi penghargaan tersebut. Karena kepedulian pemko dalam mendorong tumbuh kembangnya kegiatan karang taruna di daerah.  Berdasarkan pantauan Pengurus Karang Taruna provinsi dan nasional,  Payakumbuh dan Pariaman dua daerah yang punya komitmen tinggi dengan karang taruna.

Sementara di Indonesia, hanya 25 kepala daerah yang memperoleh penghargaan itu dari Mensos. Terdiri dari 3 gubernur dan 22 bupati dan walikota. “Alhamdulillah, di Sumatera Barat hanya Kota Pariaman dan Payakumbuh,” sebut wawako.

“Kita sangat senang sekali diberikan penghargaan ini. Bukti nyata, pemko dan DPRD punya perhatian lebih dalam  melakukan pembinaan terhadap generasi muda, khususnya kegiatan karang taruna,” kata wawako Suwandel Muchtar, ditemui di Balaikota, Senin (7/12).

Keterangan Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Payakumbuh Ade Vianora, SE, yang juga ikut mendampingi Wawako Suwandel Muchtar ke Manado, perhatian pemko  melalui SKPD terkait dalam kegiatan karang taruna cukup tinggi. Tahun anggaran 2016 nanti,  forum yang dipimpinnya akan mendapat suntikan dana pembinaan sekitar Rp300 juta. Dana ini, akan kita manfaatkan buat kegiatan Baulan Bakti Karang Taruna Tingkat Sumatera Barat, yang tuan rumahnya Payakumbuh, sebut Ade, pegawai BNN Kota Payakumbuh ini.***

 

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/